Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Buka Layanan Pusling Pasca Banjir, Dinkes Mura Beri Pengobatan Gratis

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) membantu warga yang terdampak banjir.

Beberapa hari yang lalu Bupati Murung Raya Perdie M, Yoseph didampingi jajaran terkait lainnya meninjau sejumlah desa yang terdampak banjir, selain mininjau pihaknya juga menyerahkan paket sembako dan peralatan bayi untuk ibu hamil.

Dalam upaya pencegahan berbagai jenis penyakit yang berpotensi muncul pasca banjir, Pemkab Mura melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab.Mura membuka layanan Puskesmas Keliling (Pusling) salah satunya di desa Dirung Kecamatan Murung.

Kepala Dinkes Kab.Mura dr. Suria Siri menerangkan bahwa pusling dibuka, sejumlah warga datang memeriksa kesehatan kepada petugas kesehatan yang stanbay di Pusling dan siap memberikan pelayanan kesehatan.

“Kita juga siapkan bahan medis obat-obatan di Pusling dan pemeriksaan kesehatan gratis warga setempat,” ujarnya saat dikonfirmasi awak media, Kamis (9/9/2021).

dr. Suria Siri juga menghimbau seluruh masyarakat yang wilayahnya terdampak banjir agar tetap waspada dan selalu menjaga kesehatannya, sehingga terhindar dari berbagai penyakit pasca banjir.

“Selalu terapkan prilaku hidup bersih dan sehat,” pesannya. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *