Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Bunda PAUD Kalimantan Tengah, Secara Resmi Membuka Acara Sosialisasi HI dan Verifikasi Portofolio di Kabupaten Murung Raya

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya : Acara sosialisasi Holistik Integratif (HI) dan Verifikasi Portofolio Apresiasi Bunda PAUD berprestasi dengan tema “mewujudkan PAUD Berkualitas Menuju Mura Emas 2030” Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2021 yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Murung Raya, Ferdinand Wijaya dan Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Murung Raya, Melsi Hermon, dan Pengurus Pokja PAUD Kalimantan Tengah selaku Narasumber, Jentariya serta Bunda PAUD Kabupaten Murung Raya, Lynda Kristiane Perdie yang hadir secara virtual yang berlangsung dilaksanakan di Gedung B Aula Setda Lt. III Kantor Bupati Murung Raya Jl. Letjend Soeprapto No. 01 Puruk Cahu, Kamis (23/9/2021).

Acara pembukaan secara resmi dibuka oleh Bunda PAUD Kalimantan Tengah, Ivo Sugianto Sabran dalam sambutannya disampaikan oleh Ketua Pokja Bunda PAUD Kalimantan Tengah, Trisnawidyanti mengatakan “melalui Sosialisasi Pengembangan PAUD Holistik Integratif saat ini, layanan pendidikan anak usia dini dapat terlaksana dengan baik, selanjutnya proses pembelajaran yang ada dalam lingkungan PAUD terus berkembang sehingga nantinya terus melahirkan anak-anak yang memiliki kesiapan, baik dari segi akhlak, pengetahuan umum, serta dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan dan jenjang pendidikan yang akan ditempuh selanjutnya.”

“keberhasilan anak usia dini merupakan usia emas bagi seseorang, artinya bila seseorang pada masa itu mendapatkan pendidikan yang tepat bagi pertumbuhan dan perkembangan jasmani maupun rohaninya, maka ia akan memperoleh kesiapan belajar yang baik yang sebagai salah satu kunci utama bagi keberhasilan belajar pada masa mendatang,” Tuturnya Ivo Sugianto Sabran.

Lebih lanjut ia juga menuturkan masa usia dini merupakan masa kritis tumbuh kembang anak yang akan menentukan perkembangan anak, seluruh dimensi pengembangan akan tumbuh dan berkembang, saling mempengaruhi dan dipengaruhi satu dengan lainnya.

“Untuk itu, anak membutuhkan stimulasi holistik atau menyeluruh, yang meliputi stimulasi pendidikan, kesehatan dan gizi, dan psikososial secara menerus.” Terangnya

Hal ini sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Bunda PAUD Murung Raya, Lynda Kristiane Perdie mengatakan bahwa guru-guru PAUD yang ada di Murung Raya secara kontinu diberikan pendidikan dan pelatihan secara formal maupan non formal secara khusus baik dari pihak provinsi Kalimantan tengah maupun Kabupaten Murung Raya.

“Mengingat betapa pentingnya model dan metode mendidik anak usia dini sebagai penerus generasi dimasa mendatang dalam menyonsong MURA EMAS 2030 mendatang.” Jelasnya Lynda yang akrab disapa (MC_Diskominfosp:rfa)

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *