Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Bupati bersama Forkopimda Mura pantau pelaksanaan Pilkades Serentak di sejumlah desa

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Murung Raya (Mura) bersama-sama melakukan pemantauan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2021 di Kabupaten Murung Raya.

Pemantauan di TPS desa Bahitom

Bupati Mura Perdie M. Yoseph bersama rombongan melakukan pemantauan di sejumlah desa yakni pemantauan di lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS), diawali dari desa Bahitom, setelah itu desa Muara Sumpoi, desa Sungai Lunuk, desa Tahujan Ontu, desa Datah Kotou, desa Dirung Lingkin dan desa Mangkahui dan sejumlah desa lainnya. Rabu (9/6/2021).

Pemantauan TPS di desa Muara Sumpoi

Tampak hadir Wakil Bupati Mura Rejikinoor, Ketua DPRD Mura Doni, Dandim 1013 /Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan, Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana, Kajari Mura Suyanto. Hadir pula Kadis PMD Kab.Mura Asnawiyah, Kadis Kominfo SP Kab.Mura Bimo Santoso, Kasatpol PP Kab.Mura Iskandar dan stakeholder terkait lainnya.

Pemantauan TPS di desa Sungai Lunuk

Bupati Perdie mengatakan, dari hasil pemantauan pelaksanaan Pilkades serentak di sejumlah desa secara umum, tingkat kehadiran masyarakat untuk menyalurkan suaranya cukup tinggi. Tak lupa juga Perdie berpesan agar masyarakat tidak lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Penerapan Prosedur Prokes di TPS
Pemantauan TPS di desa Tahujan Ontu

Ia juga berharap untuk calon kepala desa yang terpilih nantinya agar dapat menjalankan amanah sebagai kepala desa dan yang tidak terpilih untuk tidak membuat kegaduhan kerena kalah atau menang merupakan hal yang biasa.

Pemantauan TPS di desa Datah Kotou

“Jadi kita berharap siapapun yang terpilih nantinya itu adalah pilihan masyarakat dan bagi yang tidak terpilih ya bersabarlah, jangan membuat kegaduhan dan lain-lain inilah proses demokrasi,” tutur Perdie.

Pemantauan TPS di desa Dirung Lingkin

Dalam kesempatan ini, Dandim 1013 /Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan mengatakan, berkat sinergitas kita dengan Pemerintah Daerah, dengan teman-teman TNI-Polri dan unsur terkait, alhamdulillah semua bisa kita kelola dengan baik dengan apa yang kita harapkan bersama Pilkades serentak yang aman, lancar dan damai. “Bila ada dinamika yang terjadi di lapangan, agar dapat dikomunikasikan dengan baik, dengan semua calon kepala desa, dengan panitia, sehingga mendapatkan solusi yang terbaik sehingga tidak menggangu tahapan-tahapan selanjutnya,” jelasnya.

Pemantauan TPS di desa Mangkahui

Sementara itu, Kapolres Murung Raya AKBP I Gede Putu Widyana menjelaskan, kondisi Kamtibmas untuk saat ini dalam keadaan aman dan kondusif, “kita harapkan situasi ini terus terjaga sampai dengan proses tahapan akhir”. (DiskominfoSP_Nof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *