Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Bupati Gaungkan Gerakan Perangi Virus Corona

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) sudah melakukan gerakan langkah awal penanganan Corona Virus Desease (Covid-19) dengan membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Murung Raya.

Bupati Perdie M. Yoseph menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Murung Raya juga telah melakukan berbagai upaya untuk perangi penyebaran virus corona salah satunya dengan cara membagikan informasi edukasi berupa leaflet di semua kecamatan, sekolah, posyandu, posbindu dan seluruh titik posko.

“Pemkab Mura melalui dinas/ instansi terkait sudah melakukan sosialisasi ke tempat-tempat umum, serta dengan melalui media informasi tentang bagaimana pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona, himbauan untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta mengikuti protokol pencegahan virus”, Kata Bupati Mura saat melakukan video conference bersama Gubernur Kalteng di aula A kantor Bupati Murung Raya. Selasa sore (24/03/2020).

Gambar Ilustrasi : Japelidi

Dalam gerakan pencegahan penyebaran terhadap virus ini, Bupati menginginkan semua pihak terkait terlibat aktif dengan cara melakukan edukasi ke tempat-tempat umum seperti pasar, rumah makan, tempat hiburan yang berada di Kabupaten Murung Raya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya melalui Dinas Kesehatan telah melakukan penyemprotan disinfektan di semua tempat ibadah, gedung pertemuan, kantor layanan publik, bandara dan perusahaan, serta menindaklanjuti anjuran dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan maklumat Kapolri.

“Kami mengajak semua umat lintas agama untuk senantiasa berdoa agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan”, tutur Perdie M. Yoseph. (DiskominfoSP_MC: Anr).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *