Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Bupati Menyambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Murung Raya

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Sebanyak 25 jamaah haji reguler ditambah satu orang petugas haji asal Kabupaten Murung Raya (Mura) tiba dengan selamat di kampung halaman. Kedatangan jamaah haji tahun keberangkatan 2022 disambut langung Bupati Mura Perdie M Yoseph dan Wabup Rejikinoor di halaman masjid Agung Al-Istiqlal di Kota Puruk Cahu, Selasa (2/8/2022).

Rojikinor perwakilan dari petugas penyelenggara haji Kabupaten Murung Raya melaporkan jemaah haji menginjakan kaki di tahan air pada tanggal 1 Agustus 2022 kemarin.

“Dari Arab Saudi langsung turun di embarkasi Banjarmasin kemarin dan diistirahatkan sebentar di asrma haji Banjarmasin. Penjemputan kali ini kami menggunakan dua armada bus, dan satu mobil ambulan,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Rojikinor menyampaikan atas nama panitia penyelenggara keberangkatan dan penyambutan jemaah haji tahun ini sangat berterima kasih kepada Pemkab Murung Raya atas suport yang diberikan sehingga ibadah haji tahun ini berjalan sesuai yang diharapkan.

Sementara itu Bupati Mura, Perdie M. Yoseph berharap melalui ibadah haji ini para jamaah bisa bertambah kualitas rohaninya sehingga bisa membantu pemerintah daerah membangun rohani seluruh masyarakat Murung Raya.

“Misalnya para jamaah bisa membantu Pemerintah dalam hal menekan angka stunting yang sekarang tengah gencar dilakukan. Bantu pemerintah juga dalam menekan angka nikah muda dilingkungan serta lain sebagainya,” kata Perdie.

Turut hadir hadir pula Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Murung Raya Ustadz Karsihadi, Ketua Muhammadiyah Murung Raya Joko Sidik, pejabat lingkungan Kementrian Agama Mura serta beberapa pejabat lingkup OPD lingkup Pemkab Murung Raya. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *