Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Bupati Mura Buka Musda Persatuan Perangkat Desa Indonesia

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

Murung Raya, – Bupati Murung Raya Perdie M.Yoseph membuka kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Murung Raya (Mura), Selasa (12/9/2023).

Kegiatan tersebut berlangsung di GPU Tira Tangka Balang, yang dihadiri juga Wakil Bupati Mura Rejikinoor, unsur Fokopimda Mura, sejumlah anggota DPRD, Kepala DPMD Mura Lynda Kristiane, jajaran Panita Musda PPDI dan peserta Musda PPDI serta tamu undangan lainnya.

Bupati Mura Perdie M.Yoseph dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Desa tidak dapat berjalan sendiri dengan baik tanpa adanya Perangkat Desa yang bertugas untuk membantu Kepala Desa dalam melaksanakan roda Pemerintahan di Desa. “Kepala Desa dan Perangkat Desa harus berjalan bersama, bersinergi dengan satu tujuan yang sama yaitu memajukan pembangunan desa,” katanya.

Lanjutnya, PPDI merupakan perpanjangan tangan Kepala Desa di desa. Sekretaris Desa dan Perangkat Desa tangan kanan Kepala Desa dalam membantu perencanaan pembangunan, sehingga kolaborasi, sinergi harus dibangun sejak dini mulai dari Kepala Desa, Sekretaris Desa sampai ke Perangkat Desa

“Semoga Perangkat Desa memiliki semangat yang sama untuk pembangunan desa, saya menyambut baik atas terbentuknya Pengurusan PPDI yang baru. Semoga pembentukan ini dapat menghasilkan perangkat Desa yang berkualitas yang bisa mengayomi masyarakat,” kata Perdie.

Perdie berpesan kepada perungus PPDI terpilih dalam Musyawarah Daerah ini, “Saya mengucapkan selamat atas jabatannya, semoga amanah jabatan yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik untuk kemajuan di desa,” ujarnya.

Dia juga mengajak kepada seluruh Perangkat Desa dan Pengurus PPDI yang baru dapat memperbaiki apa yang kurang dari Pemerintahan di desa sehingga dapat memberikan yang terbaik demi kemajuan bersama.

(Red_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *