Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Bupati Mura Hadiri Safari Natal Perdana 2020 di Desa Kalang Kaluh

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Bertempat di aula Desa Kalang Kalung Kecamatan Tanah Siang Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M. Yoseph dan rombongan hadir dalam kegiatan Safari Natal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya se Kecamatan, Selasa (1/12/2020).

Safari Natal tahun 2020 mengusung Tema “Mereka akan menamakan-Nya Immanuel” yang diambil dari Kitab Perjanjian Baru Matius 1;23, dan sub tema: “Mari kita bangun kebersamaan dalam Natal yang penuh kesederhanaan ditengah suasana Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan”.
Safari Natal adalah agenda tahunan yang selalu dilaksanakan oleh Pemkab Mura, menurut Ketua Panitia Safari Natal Serampang yang adalah Asisten I Sekda yang sekaligus Plt. Kabankesbangpol menyampaikan dalam laporannya bahwa Safari Natal Pemerintah Kabupaten Murung Raya, diselenggarakan untuk memberi dorongan, motivasi, mendekatkan, mendengarkan aspirasi masyarakat, sehingga pemimpin memahami kehendak rakyatnya.
“Safari Natal Pemerintah Kabupaten Murung Raya tahun 2014, dimaksudkan sebagai wadah pembinaan rohani bagi umat beragama dalam mewujudkan pembangunan spritual, khususnya dalam bidang moral etik dan spiritual, dalam upaya mencapai masyarakat adil makmur dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.” Jelasnya.

Acara Ibadah perayaan Natal yang diikuti oleh warga kristiani di 3 desa ( Desa Mangkolisoi, Desa Belawan dan Desa Kalang kaluh) dihadiri oleh anak-anak, remaja, pemuda dan orang tua dipimpin oleh Liturgus Kadis Kominfo SP, Bimo Santoso dan Pelayanan Firman Tuhan oleh Ketua Majelis Resort GKE Tanah Siang, Pdt. Salmon.

Dalam khotbahnya Pdt. Salmon mengatakan bahwa dalam situasi seperti saat ini dimana pandemi covid-19 melanda dunia kita diajak tetap percaya dan meyakini bahwa Tuhan akan senantiasa menyertai kita, sehingga kita dimampukan menghadapi setiap kondisi apapun. “Kita sebagai warga gereja dan warga bangsa harus tetap mematuhi protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah yaitu dengan 3 M, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak” jelasnya.“kita yakin dan percaya kalau kita taat dengan aturan pemerintah maka kita bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19 berkat pertolongan Tuhan” Ungkap Pdt. Sanlon di akhir khotbahnya.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Mura, Perdie M. Yoseph menyatakan bahwa Safari Natal kiranya dapat menampung, mendorong aspirasi dan hasrat umat Kristiani dalam kegiatan pembinaan kerohanian melalui berbagai kegiatan yang bernafaskan keagamaan, mengembangkan kreativitas kerohanian yang hidup dalam tata ibadah umat Kristiani, sekaligus memelihara dan melestarikan kebiasaan berbadat pada Tuhan.
Itulah sebabnya Perdie mengajak seluruh masyarakat secara khusus masyarakat di 3 desa untuk semakin mendekatkan diri kepada Tuhan “Dalam kondisi apapun kita harus mengajak keluarga untuk selalu berdoa mendekatkan diri kepda Tuhan, kita ajarkan anak-anak kita supaya menjadi generasi yang memiliki kualitas iman yang baik.”

Kegiatan Safari Natal diakhiri dengan penyerahan bingkisan Natal kepada para lansia, Janda, duda, yatim piatu dan orang yang berkekurangan oleh Bupati Murung Raya.

Hadir dalam kegiatan safari Natal perdana di Tahun 2020 Kepala Bapenda, Agus Sumadi, Kadistanakan Pujo Sarwono, Kabag Kesra Sri Karyawati, Camat Tanah Siang Putu Suranta, Kades Belawan, Kades Mangkolisoi, Kades Kalang Kaluh dan para tokoh masyarakat. (MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *