Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Bupati MURA: Resmikan Balai Penyuluhan KB Sekaligus Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya: Peresmian gedung Balai Penyuluhan KB Kecamatan Laung Tuhup dan Balai Penyuluhan KB Kecamatan Barito Tuhup Raya sekaligus penyerahan tanda jasa lencana Manggala Karya Kencana Kepada Bupati Murung Raya dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Murung Raya, Linda Kristiane yang diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah.

Acara peresmian Gedung Balai Penyuluhan KB diresmikan langsung oleh Bupati Murung Raya serta didampingi Anggota DPRD Murung Raya, Heriyus beserta Sekda Murung Raya, Kepala DP3A DALDUKKB, Kepala DiskominfoSP Murung Raya, Camat Laung Tuhup dan Camat Barito Tuhup Raya, Rabu (10/02/2021).

Camat Laung Tuhup, Supriadi usup menyampaikan “Jumlah penduduk di Kecamatan Laung Tuhup berjumlah 21.427 jiwa yang terdiri dari laki-laki 11.003 jiwa dan perempuan 10.424 jiwa yang tersebar di 23 Desa dan 3 Kelurahan.” Ungkapnya

“Sedangkan tujuan dibangunnya Balai Penyuluhan KB ialah untuk meningkatkan akses dan pelayanan KB yang merata serta berkualitas sebagai penguatan advokasi dan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE),” Ungkap Kepala DP3A DALDUKKB sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Murung Raya, Linda Kristiane.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah, Mhd. Rizal mengatakan ” Gedung Balai Penyuluhan KB baru hanya 2 di bangun di dua Kecamatan yakni Laung Tuhup dan Barito Tuhup Raya yang ada di Kabupaten Murung Raya,” Ucapnya

“Pada tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Murung Raya telah mendapatkan dua buah tanda penghargaan Manggala Karya Kencana sebagai bukti prestasi, komitmen dan dukungan serta dharma baktinya atas kependudukan keluarga berencana di wilayahnya.” Tuturnya

“Penyuluhan KB difokuskan pada kegiatan UMKM ibu rumah tangga yang nantinya akan bekerjasama dengan Dinas Sosial dan Dinas Perindakop dan UMKM,” Ungkap Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph.

“Supaya program-program KB dua anak lebih cukup dapat tersosialisasi kepada masyarakat kita, baik ditingkat perkotaan maupun di daerah pedesaan.” Tegasnya (MC_DiskominfoSP: rfa)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *