Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Bupati Mura Resmikan Taman Alam Bungah

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
TAMAN ALAM BUNGAH DI RESMIKAN BUPATI MURA

MC-Murung Raya- Bertempat di depan RSUD Puruk Cahu, tepatnya di samping pertigaan Jalan Sudirman samping perumahan dokter, hari ini Kamis, (7/6/2020) telah diresmikan Taman Alam Bungah CSR PT. Bank Kalteng Cabang Puruk Cahu, dengan diawali penandatangan berita acara serah terima dari pihak Bank Kalteng Cabang Puruk Cahu oleh Jeksenly kepada Pemkab Murung Raya oleh Bupati Mura, Perdie M. Yoseph.

Jeksenly selaku kepala cabang Bank Kalteng Puruk Cahu menyampaikan dalam sambutannya bahwa pembuatan taman sebagai bentuk perhatian Bank Kalteng melalui program CSR, dilaksanakan selama 60 hari dengan biaya sekitar 397 jt. “perlu diketahui CSR Bank Kalteng Cabang Puruk Cahu tahun 2019 sebesar 419 juta dan tahun 2020 sebesar 172 jt masih ada dana CSR sebesar 120 jt yang bisa dimanfaatkan” Jelas Jeksenly.
Kedepan pihak Bank Kalteng masih siap membantu Pemkab Mura dalam giat CSR demi kemajuan masyarakat Murung Raya dan pembangunan daerah.

Perdie M. Yoseph dalam sambutannya menyampaikan bahwa taman ini adalah ide Bupati, tema dari pembangunan taman ini adalah terkait dengan lingkungan, yang menampilkan pesona alam yang ada di Kab. Murung Raya. Seperti air terjun bumbun laas, air terjun beruntung.
“Coba Ketua DPRD dan para Asisten memikirkan nama taman yang akan diresmikan ini, seperti halnya nama taman di pertigaan PU dengan nama taman Sapan” pinta Perdie kepada ketua DPRD yang selalu hadir di setiap kegiatan Pemkab.

Setelah dilakukan perbincangan dan kesepakatan akhirnya tercetuslah taman tersebut dengan nama Taman Alam Bungah.
Perdie dalam sambutannya meninta agar pada saat nanti dimanfaatkan masyarakat untuk selfie, istirahat dan kegiatan rekreasi keluarga, tidak boleh ada pedagang kaki lima di sekitar taman agar ketertiban tetap terpelihara dan terjaga serta tidak mengganggu lalulintas. “Untuk kemanan dan ketertiban taman diharapkan bagi kita semua untuk menjaga keberadaan taman ini, agar tetap bersih dan indah” Ungkap Perdie.

Menjawab masih adanya dana CSR dari Bank Kalteng untuk tahun 2020 Perdie berharap dapat dimanfaatkan untuk membantu kepentingan masyarakat, tidak untuk membantu penanganan covid-19 karena dana untuk penanganan covid-19 tersedia di APBD Pemda Mura. (MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *