Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Bupati Mura Serahkan Bantuan Ambulan dan APD

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph menyerahkan bantuan ambulan dari perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Murung Raya kepada Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Murung Raya Hermon, serta penyerahan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Murung Raya, Martin Maha.

Bantuan ini dalam rangka kesiapsiagaan, pencegahan, pengendalian dan percepatan penanganan Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Murung Raya. Sebelumnya juga dilakukan kegiatan peresmian gedung karantina Covid-19 yang dihadiri unsur Forkopimda, Wabup dan Sekda, Kepala SOPD dan Camat, serta dilakukan doa bersama lintas agama.

Bupati berharap bantuan ambulan dan APD yang diserahkan ini nantinya dapat membantu Tim Gugus Tugas, rumah sakit, beserta instansi terkait lainnya dalam menjalankan fungsi percepatan penanggulangan wabah virus corona di Kabupaten Murung Raya. Jumat (01/5/2020).

Bupati Mura juga menyampaikan, “Gedung karantina tersebut solusi yang tepat mengingat bahwa tempat ini juga jauh dari permukiman warga sehingga ini sangat tepat untuk di jadikan isolasi mandiri, agar tidak semua orang bisa bebas keluar masuk di tempat ini demi menjaga keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang isolasi mandiri di gedung karantina ini,” tegas Perdie

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya untuk rekan-rekan tenaga medis dan sukarelawan yang telah berjuang sebagai garda terdepan dalam rangka penanganan Covid-19 khususnya di Kabupaten Murung Raya.  “Apa yang saudara-saudara lakukan merupakan pengorbanan yang luar biasa dan saya doakan semoga selalu diberikan kesehatan yang prima,” pungkas Perdie.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Murung Raya Suria Siri, mengatakan pihaknya juga siap akan memfasilitasi petugas yang berjaga di Rumah Singgah ini mulai dari makan dan minumnya.

Di tempat ini kata Suria Siri dipastikan semua klien mendapat pengawasan dengan ketat karena memang tidak ada lagi kontak dengan keluarga. Dan mereka disediakan fasilitas kamar yang berpendingin ruangan, makan minum, suplemen gizi, fasilitas hiburan tv dan internet, sarana olahraga. (DiskominfoSP_MC: Anr).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *