Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Bupati Murung Raya, Beri Motivasi Bagi Sekolah Terpilih Menerapkan Program Sekolah Penggerak

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya: Bupati Murung Raya memberi dukungan penguatan dalam sektor pendidikan melalui rangkaian kegiatan forum pemangku kepentingan daerah Kabupaten Murung Raya yang terus bersenergi secara virtual dengan Dirjen dan Sekretaris Ditjen PAUD Dikdas dan Dikmen Kemendikbud Ristek, Jumeri, S.TP., M.Si dan Sutanto, S.H., M.A dan Kepala program studi doktor kepimpinan dan inovasi kebijakan UGM, Dr. Agus Heruanto Hadra, serta Kepala LPMP dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Tomy Haridjaya dan H. Saefudy.

Bupati Murung Raya Perdie M. Yosep mengungkapkan, “Sejauh ini Pemerintah Kabupaten Murung terus berbenah untuk menguatkan sektor pendidikan bagi masyarakat untuk 10 orang mahasiswa perdesa/kelurahan untuk jenjang D-2, D-3, S-1 dan S-2 dengan jumlah sasaran 1.250 dari total anggaran sebesar Rp12.500.000.000/Tahun selama periode 2019 sampai dengan 2023,” Puruk Cahu, Selasa (23/11/2021).

Program ini berawal dari program prioritas pada periode 2013-2018 yakni Kartu Murung Raya Cerdas (KMC) untuk membantu siswa yang tidak mampu diberikan KMC Silver, sedangkan siswa yang berprestasi diberikan KMC Gold untuk siswa SD, SMP, dan SMA Negeri maupun swasta.

Dia juga menuturkan, dengan adanya program sekolah penggerak ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah Kabupaten Murung Raya yang tidak lepas dari peran penting pengawas, kepala sekolah, dan guru-guru.

“Mengingat jumlah sasaran sekolah untuk menerapkan program ini terbatas, dan sekolah yang terpilih dapat melaksanakan program dengan sebaik-baiknya agar terciptanya multiplayer effect yang simultan dalam peningkatan kompetensi SDM, satuan pendidikan, dan membuat pembelajaran lebih menarik dan menyenangkan serta mampu menjaduli peluang daerah rujukan sekolah penggerak.” Pungkas Perdie (MC_Diskominfosp:rfa).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *