Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Bupati Murung Raya Perdie Harapkan Partisipasi Perusahaan Ikut Atasi Covid-19

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Kenaikan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dan pesien dalam pengawasan (PDP) cukup signifikan di Indonesia khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya.
Atas kondisi tersebut, pemerintah daerah resmi menganggarkan dana untuk pembiayaan penanganan virus korona di Bumi Tana Malai Tolung lingu ini. Meski demikian, peran aktif perusahaan juga sangat diharapkan dalam mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penularan virus mematikan tersebut.

Hal ini disampaikan Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph, Kamis, 26 Maret 2020, diantara kebutuhannya meliputi pengadaan barang medis habis pakai (BMHP) untuk puskesmas, BMHP untuk rumah sakit rujukan, pengadaan obat-obatan, pengadaan alat kesehatan, pengadaan bahan habis pakai non medis, rehap ruang isolasi dan pengadaan alat ruang isolasi covid-19.
“Dan peran aktif perusahaan yang beroperasi di Murung Raya juga sangat diharapkan untuk mendukung upaya pemerintah dalam melakukan penanganan antisipsi Copid-19” Ujar Perdie. “Jadi, kita mengharapkan seluruh perusahaan di Murung Raya, dapat merealisasikan program CSR-nya untuk membantu pencegahan Virus Corona. Salah satunya dapat menyediakan fasilitas untuk masyarakat, seperti washtafel yang portable di tempat fasilitas umum seperti pusat kegiatan masyarakat, pusat keramaian, pasar, dan juga tempat peribadatan. Dan juga APD, masker serta hand sanitizer,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Perdie menyampaikan terimakasih kepada PT. Adaro yang telah membantu pengadaan Chamber Disinfektan Covid-19 sebanyak 4 unit yang akan dipasang di RSUD, kantor Pemda dan Puskesmas Puruk Cahu serta di Pos pertigaan simpang Polres. (MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *