Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Bupati Murung Raya Serahkan 1.372 Paket Sembako Untuk Masyarakat Kecamatan Murung

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph didampingi Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor secara simbolis menyerahkan bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada sejumlah warga di Kecamatan Murung, Jumat (8/5/2020).Turut hadir dalam giat tersebut Kadis Ketahanan Pangan Ferdinand Wijaya, Camat Murung Banjang, Kapolsek Murung Yuliantho, dan Danramil Murung Trio Pramono. Sembako yang serahkan sebanyak 1.372 paket yang isinya setiap paket adalah beras premium 5 kg, Gula pasir 1 kg dan minyak goreng 1 liter. Sedangkan warga yang mendapat bantuan sembako merupakan warga yang datang dari daerah terpapar virus corona (covid 19).
Kepada warga yang ada di daerah terpapar covid 19, Perdie berpesan agar terus mematuhi protokol kesehatan penanganan dan pencegahan virus corona “Sesuai protokol kesehatan, bagi warga yang datang atau baru tiba dari daerah terpapar virus corona harus diisolasi 14 hari. Selama masa isolasi mandiri tidak boleh keluar rumah dan kemana-mana,” katanya.
“Warga yang datang dari daerah terpapar dan mengkarantina secara mandiri harus memberi contoh, mengedukasi warga sekitar agar menjaga kebersihan, cuci tangan yang bersih, pakai masker, jangan bersin dan batuk sembarangan, ini juga untuk kebaikan kita bersama,” pinta Bupati.
Menurut Bupati Perdie, isolasi mandiri di rumah maksudnya, apabila menunjukan gejala-gejala demam, batuk, pilek dan lain-lain akan segera ditangani pihak kesehatan “14 hari itu di mana masa inkubasi virus akan menunjukan gejala bahkan bisa lebih dari 14 hari, makanya kewaspadaan sangat penting, ” ungkapnya.
Perdie m. Yoseph memastikan, selain membagi sembako kepada warga, tujuan lain kehadirannya untuk melihat kesiapan gugus tugas penanganan dan pencegahan covid 19 di Kecamatan Murung.
“Yang perlu kita waspada adalah orang-orang yang pernah tinggal dan datang dari daerah terpapar virus corona. Virus ini juga bisa ada pada orang tanpa gejala, orangnya kelihatan sehat tapi imunitasnya kuat sehingga klinisnya tidak kelihatan, untuk itu kesiapan gugus tugas juga harus siap,” ujarnya.
Lebih lanjut dijelaskan, apabila ada orang-orang yang datang dari daerah terpapar dan tidak ingin diisolasi mandiri di rumah, akan ditempatkan di tempat karantina milik pemda yaitu di Gedung Karantina covid-19 desa Danau Usung “Kita siapkan tempat tersebut (Gedung Karantina Covid-19) bila terjadi eskalasi” tuturnya.
Camat Murung Banjang mewakili warga masyarakat yang menerima bantuan mengucapkan terimakasih kepada pemkab Mura atas bantuan yang diberikan. Ia juga berharap agar wabah covid ini cepat berlalu. (MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *