Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Bupati Perdie M. Yoseph Meresmikan Gedung Karantina Covid-19

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M. Yoseph meresmikan penggunakan gedung Politeknik Puruk Cahu, sebagai gedung Karantina Covid-19 untuk memaksimalkan percepatan penanganan Covid -19. Jumat (01/5/2020).

Gedung Politeknik Murung Raya dijadikan gedung karantina Covid-19 mampu menampung 150 orang, dengan petugas kesehatan sebanyak 40 (empat puluh) tenaga medis yang telah dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) terletak di Desa Danau Usung,  Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya.

Perdie menjelaskan, bahwa dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 inilah, Pemerintah Kabupaten Murung Raya mengambil kebijakan dengan mengalihfungsikan gedung Politeknik Puruk Cahu sebagai Rumah Karantina Covid-19 Kabupaten Murung Raya sebagai tempat karantina sekaligus perawatan bagi masyarakat Murung Raya yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Walau sebenarnya bisa dilakukan isolasi sendiri di rumah namun berbagai alasan seperti, pertama adalah terkait dengan kepatuhan akan imbauan yang sudah di sampaikan. Kedua mungkin karena kondisi rumah yang tidak memungkinkan untuk melakukan isolasi mandiri bersama keluarga karena tidak bisa menjamin dengan yang lain.” ujar Bupati lulusan STPDN angkatan pertama ini.

Menurut Bupati Mura, hal ini dilakukan agar OTG dan ODP ini tidak lagi melakukan kontak dengan masyarakat lainnya sehingga penyebaran virus Covid-19 dapat dihentikan. Sebagai tempat karantina tentunya gedung ini nantinya menjadi tempat terbatas dan tidak bisa diakses oleh sembarang orang dan untuk itu melalui kerjasama dengan TNI dan Polres Murung Raya juga akan didirikan posko pengamanan di dalam area gedung ini.

Nampak hadir dalam acara peresmian tersebut Wakil Bupati, Kapolres Murung Raya, Sekda Kab. Murung Raya, yang mewakili Kajari, Mewakili Dandim, Kepala SOPD, Camat Murung, Camat Tanah Siang, Camat Tanah Siang Selatan dan kades Muara Untu dan Kades Mangkahui. (DiskominfoSP_MC: Anr).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *