Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Bupati Serahkan Ranperda Perubahan APBD Ta 2020 Ke DPRD, Fokus Penanganan Pemulihan Ekonomi

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) menyerahkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2020 kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya. Dimana, penyerahan Ranperda ini agar dilakukan pembahasan, guna mendapatkan persetujuan.

Penyerahan Ranperda tersebut dilakukan dalam rapat Paripurna yang dilaksanakan di ruang rapat Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Murung Raya. rapat dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Jumat (05/9/2020).

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Mura, Doni didampingi Wakil Ketua Rahmanto Muhidin dan dihadiri 16 anggota DPRD Mura. Dari pihak Pemerintah hadir Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) sekaligus Sekda Mura Hermon didampingi oleh ketiga Asisten Sekda dan beberapa kepala OPD.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Hermon, disampaikan bahwa perjalanan tahun 2020 dipenuhi dengan gelombang pasang surut yang mau tidak mau harus kita hadapi khususnya dalam menjalankan anggaran pendapatan dan belanja daerah sebagai roda Pemerintahan daerah Kabupaten Murung Raya, diawali dengan penuh harapan menyosong tahun anggaran 2020 terbukti dengan penetapan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2020 dengan nol defisit pada pembiayaan.

“Pandemi Covid-19 ini memaksa Pemerintah melakukan penyesuaian-penyesuaian sebagai bentuk penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 baik dari sektor kesehatan, ekonomi dan sosial,” jelas Hermon saat menyampaikan sambutan Bupati Mura Perdie M. Yoseph.

Gelombang pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi di Kabupaten Murung Raya mulai menunjukkan grafik yang membaik dan positif. Semua itu berkat kerjasama dan dukungan antara Pemerintah Kabupaten Murung Raya dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Murung Raya dalam penanganan dan pencegahan pandemi Covid-19 terutama terkait refocusing anggaran belanja tahun anggaran 2020.

“Kita yakin dan percaya bahwa proses pembahasan antara pihak eksekutif dan legislatif yang bertujuan untuk mempertajam program kegiatan yang terkait dengan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Murung Raya yang kita cintai ini, akan berjalan dengan baik dan berkesinambungan,” ungkap Bupati dalam sambutannya yang disampaikan Sekda. (Diskominfo_AnrNof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *