Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Camat dan Tripika Murung Bersinergi Lakukan Sosialisasi Cegah Penyebaran Covid-19

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Sepanjang jalan A. Yani dan tempat-tempat yang sering didatangi oleh masyarakat Kecamatan Murung dilakukan sosialisasi dan pembagian masker oleh Camat Banjang, Lurah Beriwit Khalid Ilmi serta Jajaran Unsur Tripika Kecamatan Murung, pada Jumat Malam, (8/5/2020).
Tidak hanya melakukan sosialisasi atau himbauan lisan ke tempat keramaian dan masyarakat, pembagian masker untuk para pedagang dan pengguna jalan yang masih banyak tidak menggunakan masker dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona dilakukan Unsur Tripika Kecamatan Murung yang dipimpin langsung oleh Camat Murung Banjang , Kapolsek Murung Yuliantho dan Danramil Murung Trio Pramono di bantu oleh Pol. PP.

Camat Murung Banjang mengatakan sosialisasi dan pembagian masker untuk para pedagang dan pengguna jalan di sepanjang jalan A. Yani bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat serta mendukung kebijakan pemerintah, guna mencegah dan antisipasi berkembang biaknya virus Covid-19.
“Kegiatan ini kita lakukan ini agar menggugah masyarakat supaya mandiri dan disiplin mengikuti himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan dan swadaya membikin disinfektan sendiri dan menyemprotkannya dirumah serta pekarangan rumahnya sendiri, serta menjaga kebersihan baik lingkungan maupun dirinya sendiri, serta makan-makanan yang sehat.”ungkap Banjang.

Banjang berharap dengan usahanya ini, dapat menyadarkan masyarakat untuk melakukan protokol kesehatan sehingga virus tidak menyebar ke masyarakat dan kesehatan masyarakat pun terjamin. “Saya menghimbau agar masyarakat khususnya Kecamatan Murung agar memperhatikan dan mengikuti himbauan pemerintah untuk tetap tinggal di rumah, tidak berkerumun, jaga jarak, selalu memakai masker, selalu cuci tangan dengan sabun di air mengalir. juga berpola hidup sehat, demi mencegah penyebaran Covid-19, kita juga berusaha dengan berbagai cara sesuai kapasitas dan kemampuan kita untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini,” ujarnya. (MC-DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *