Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Camat dan Tripika Tanah Siang Selatan Berbagi Masker

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Peristiwa penyebaran virus corona (Covid-19) hingga saat ini menjadi momok yang sangat menakutkan, karena hingga saat ini sudah ribuan orang di ratusan negara seluruh dunia termasuk di Indonesia mengalaminya. Hal inilah yang membuat berbagai kalangan melakukan sosialisasi antisipasi penyebaran virus corona dilakukan hingga ke tingkat kecamatan dan desa
Sebagaimana yang Camat Tanah Siang Selatan, Anita, dan Tripika Tanah Siang Selatan turun ke desa-desa untuk melakukan langkah-langkah antisipasi pencegahan penyebaran virus corona, apalagi Kabupaten Murung Raya sudah zona merah karena sudah ada 9 orang yang dinyatakan positif Covid-19 dan kegiatan kali ini dengan memberikan masker kepada masyarakat di desa Dirung Lingkin dan sekitarnya, Kamis (23/42020) siang.
“Kita bersama Polri, TNI dan jajaran Kecamatan Tanah Siang Selatan melakukan imbauan kepada seluruh warga khususnya di desa Dirung Lingkin dan Desa Puruk Kambang terkaitnya pencegahan virus corona,”ujar Camat Anita.
Anita menghimbau, warga menerapkan sosial distancing atau menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter dengan tidak berkumpul, agar tidak tertular virus corona dengan tidak berkumpul, tetap tinggal di rumah, kalau keluar rumah atau sakit batuk dan pilek harus memakai masker dan sering mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir
“Hindari keramaian, jaga jarak dan hindari kontak fisik langsung, gunakan masker bila keluar rumah atau menderita batuk dan filek dan jaga kesehatan dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayur serta selalu berolahraga dan istrahat yang cukup,” imbuhnya.
“Tinggal dirumah saja, kecuali ada urusan penting, mari kita semua disipilin sebelum wabah menghampiri, jangan panik, kesadaran masyarakat dalam kondisi seperti ini sangat diperlukan untuk memutus mata rantai penularan Virus Covid-19,” tandas Anita yang lulusan STPDN ini.

Dalam kesempatan tersebut Anita juga berpesan kepada masyarakat untuk lebih berhati – hati terhadap penyebaran Virus Covid-19. Salah satunya, melepaskan seluruh pakaian dan mandi usai beraktifitas di luar rumah, termasuk mencuci tangan usai memegang uang, dan apabila memungkinkan atau tidak mendesak diharapkan untuk tidak keluar rumah atau sebaiknya menyelesaikan pekerjaan dirumah saja. (MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *