Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Camat Latup Monitoring Pembangunan di Beberapa Desa

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
PC-Murung Raya- Pembangunan desa merupakan faktor utama kemajuan suatu daerah, apalagi sejak digulirkan Dana Desa ( DD ) oleh pemerintah dimana desa dapat menentukan sendiri pembangunan yang akan dilaksanakan bermanfaat bagi warga desa tersebut.

Pembangunan di desa dapat dilaksanakan setelah melalui proses Musyawarah Desa ( MUSDES ) dan dilanjutkan Musrenbang tingkat kecamatan dan kabupaten. Dalam pelaksanaan pembangunan menggunakan DD harus mendapatkan pengawasan dari berbagai pihak sehingga tidak terjadi kekeliruan dan kesalahan baik secara administrasi maupun tahapan pembangunan.

Seperti halnya yang dilakukan camat Laung Tuhup (Latup) Supriadi Usup bersama dengan pihak yang terkait, Pendamping Desa (PD) dan Babinsa, Kamis pagi (8/10/2020) melakukan monitoring pembangunan Jln. Desa Narui dan Jln. Desa Muara Tupuh, Desa Dirung Pinang.
Camat Latup, Supriadi Usup menyampaikan selalu mendukung pembangunan di setiap desa yang berada di wilayah Kecamatan latup. Dengan adanya pembangunan menggunakan dana desa, Camat berharap kemajuan disetiap desa dapat terwujud, namun Camat juga meminta kepada perangkat desa agar menganggarkan dana untuk pemberdayaan juga diakomudir. “Agar di tahun yang akan datang bisa lebih baik lagi, terlebih tahun depan penggunaan DD dan ADD harus diprioritaskan untuk pemberdayaan masyarakat.” Ujarnya.

Menurut Camat Supriadi, monitoring kali ini dilaksanakan melalui peninjauan dan pemeriksaan hasil kegiatan untuk mengetahui penyelesaian pembangunan, pemerintah desa dalam pengelolaan Dana Desa dari tahap perencanaan, penatausahaan, dan pelaporan. Setelah dilaksanakan pemeriksaan adnimistrasi Tim dari kecamatan melihat langsung kondisi fisik hasil penyelesaian proyek dilapangan. (MC DiskominfoSP Mura

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *