Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Camat Laung Tuhup dan Bapenda Sosialisasi Pajak PBB di Desa Biha

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Pemerintah Kecamatan Laung Tuhup (Latup) bersama Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Murung Raya terus berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pajak dengan digelarnya rangkaian kegiatan sosialisasi Gerakan Masyarakat Sadar Pajak di Desa Biha dan Dirung Pinang Kecamatan Latup.

Menurut Kabid Perpajakan Bapenda H. Budiman. mengatakan, Bapenda Kab. Mura sementara melakukan sosialisasi Gerakan Masyarakat Sadar pajak yang bertujuan menjelaskan pajak dalam keseharian meliputi materi konsep, fungsi pajak dalam pembangunan, pajak sebagai perwujudan kewajiban warga negara, pengelolaan pajak itu sendiri.
“Masih tetap dengan misi yang sama, pendekatan yang dilakukan untuk melebarkan sayap dalam rangka upaya Peningkatan dan Pengembangan Pengelolaan Keuangan Daerah untuk kegiatan Gerakan Sadar Pajak di Bumi Tanah Malai Tolung Lingu” Ungkap Budiman.

Lebih lanjut Budiman menjelaskan Kegiatan Sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan kepatuhan pajak oleh masyarakat melalui edukasi yang dilaksanakan secara kontineu dan lebih luas dari tingkat dasar, menengah dan tinggi nantinya.
“Kegiatan ini akan tetap dilaksanakan berlanjut karena mendapat antuasias dari masyrakat. Tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan budaya sadar sejak usia dini (anak), sebagai bagian membangunan masa depan perpajakan di Kabupaten Murung Raya” Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Budiman juga menyampaikan bahwa salah satu Wajib Pajak PBBP2 Desa Biha mendapatkan Sepeda Motor sebagai pemenang undian PBBP2 yang diundi pada Saat Peringatan HUT ke-18 Kabupaten Murung Raya oleh Bupati Murung Raya.

Sementara itu Camat Laung Tuhup Supriadi menyatakan bahwa pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyaluran BLTD di desa Biha dan desa Dirung pundu tahap 2, untuk bulan Juli dan Agustus @ Rp 300,000,- “Kegiatan penyaluran BLTD dirangkaikan dengan sosialisasi pajak PBB di desa biha bersama Bapenda Kab Mura kabid perpajakan H Budiman dan jajaran” Jelas Camat Latup.
Menurut keterangan camat Supriadi jumlah Penerima BLT-DD bulan Juli -Agustus ini Desa BIHA sebanyak 58 KK dan di Desa dirung Pundu sebanyak 101 KK. ”semoga bantuan yang diterima masyarakat penerima manfaat ini bisa bisa dipergunakan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan bisa meringankan beban warga masyarakat.” Ujar Camat.

Pada kesempatan itu juga camat latup juga melakukan monitoring dan evaluasi pembangunan realisasi APBDes tahap 1 dan 2 tahun 2020 yaitu melihat pembangunan Peningkatan badan jalan desa, Rabu (26/8/2020). (MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *