Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Camat Laung Tuhup Monev Pembangunan Dan Administrasi Pemdes

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Pemerintah Kecamatan Laung Tuhup melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah desa.

Camat Laung Tuhup Supriadi Usup didampingi staf Kecamatan mengecek langsung pembangunan fisik. Selain itu Camat Supriadi Usup memeriksa tertib administrasi yang dilaksanakan aparat desa. Jumat (21/8/2020).

Menurut Camat Usup, monitoring dan evaluasi tersebut merupakan salah satu bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi Kecamatan dalam pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan desa agar sesuai peraturan perundangan yang berlaku. Tujuan monev kepada masing-masing desa terkait pelaksanaan pembangunan di desa yang menggunakan dana desa, agar tidak terjadi penyimpangan.

“Monitoring dan evaluasi pembangunan dan admintrasi Pemerintah Desa dan pemantauan penyaluran BLTDdesa Beras Belange sebanyak 62 KPM tahap II bulan Juli dan Agustus Rp300.000 /bulan jumlah yang diterima Rp600.000, “kata Camat Usup.

Lebih lanjut Usup mengatakan, monitoring dan evaluasi program pembangunan yang menggunakan dana desa sesuai arahan Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph agar dana desa yang dikucurkan Pemerintah pusat ke desa-desa dalam rangka percepatan pembangunan desa berdampak positif dalam kesejahteraan masyarakat.

“Kami melaksanakan monev, setiap selesai semesteran, kami akan cek hasil pembangunannya dan adminitrasinya. Hal ini agar tidak terjadi penyimpangan sesuai arahan Pak Bupati,” pungkas Camat Usup.

Dalam kesempatan monev tersebut Camat Usup juga meminta kepada masyarakat di Desa Beras Belange agar tetap disiplin mematuhi protocol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun untuk memutus penyebaran virus Corona. (Diskominfo_AnrNof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *