Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Camat Laung Tuhup Pantau Penyaluran BLT-DD Dan Panen Perdana Sarang Burung Walet BUMDes

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) mulai disalurkan kembali oleh sejumlah Pemerintah Desa di Kabupaten Murung Raya (Mura) bagi masyarakat miskin serta masyarakat yang terdampak pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) yang tidak tercover sebagai penerima bantuan sosial lainnya.

Pemerintah Desa Batu Karang dan Desa Tahujan Laung Kecamatan Laung Tuhup Kab.Mura pada Kamis, (20/8/2020) menyaluran bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa bagi masyarakat Desa Batu Karang yang terdaftar sebagai penerima BLT-DD sebanyak 68 kepala keluarga dan desa Tahujan laung yang menerima sebanyak 18 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).
Camat Laung Tuhup Usup Supriadi mengharapkan agar masyarakat yang menerima BLT-DD dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk membeli sembako dan kebutuhan pokok sehari-hari yang sangat dibutuhkan oleh keluarga dalam situasi penyebaran virus corona, agar bantuan ini benar bermanfaat bagi semua anggota keluarga.

Kehadiran Camat Laung Tuhup Supriadi Usup yang didampingi aparat kecamatan di Desa Batu Karang dan Desa Tahujan Laung guna memastikan penyaluran BLT-DD di Desa Batu Karang dan Desa Tahujan Laung berjalan dengan baik dan lancar serta disalurkan sesuai apa yang diatur dalam Permendes PDTT No 6 Tahun 2020 setiap kepala keluarga menerima Rp600 Ratus Ribu per bulan selama 3 bulan.

Dalam penyaluran BLT-DD Supriadi Usup menyampaikan kepada Pemdes Batu Karang dan Desa Tahujan Laung serta masyarakat, “Jika ada yang belum terdata atau masyarakat yang komplain tolong disampaikan kepada kami dan yang belum terdata silahkan didata nanti kami koordinasikan dengan pak Bupati langkah apa yang akan diambil bagi yang belum terdata tapi benar-bebar membutuhkan bantuan dalam situasi pandemi covid-19”, ujarnya.

Supriadi menghimbau kepada masyarakat untuk membiasakan diri bahkan wajib untuk pakai masker ketika keluar rumah apalagi mengunjungi tempat umum seperti kantor Pemerintahan dan pasar, toko dll serta sering cuci tangan dengan sabun pada air mengalir dan selalu jaga jarak, jangan berkumpul jika tidak ada hal penting yang dibicarakan, serta patuhi himbau Pemerintah karena itu adalah obat yang manjur.

Panen perdana sarang burung walet gedung bumdes Desa Tahujan Laung

Dalam kesempatan tersebut Camat Laung Tuhup berkesempatan melihat panen perdana sarang burung walet gedung Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Tahujan Laung, “semoga ini menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa melalui BUMDes.” pungkasnya.

Dengan lahirnya BUMDesa di tiap-tiap desa diharapkan dapat memberikan alternatif bagi desa dalam mengembangkan aset dan potensi desa yang memiliki peluang pasar dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Melalui BUM Desa diharapkan dapat memberikan alternatif bagi desa dalam mengembangkan aset dan potensi desa yang memiliki peluang pasar dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. BUMDesa diharapkan juga dapat menjadi sumber pendapatan asli desa (PADes), meningkatkan pelayanan publik, menjadi penggerak ekonomi di desa, serta manfaat sosial lainnya.(Diskominfo_AnrNof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *