Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Camat Murung Pantau Penyaluran BLTD

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Camat Murung Banjang bersama Babinsa dan Babinkamtibmas melakukan pendampingan dalam megawal proses jalannya penyerahan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) terdampak Covid-19 di Desa Juking Pajang, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Selasa (7/7/2020).

Camat Murung, menerangkan, penyerahan BLT tersebut dengan cara warga langsung datang ke Kantor Desa satu persatu dengan mengikuti peraturan Protokol Kesehatan. “BLT Dana Desa di harapkan dapat meringankan beban masyarakat menengah ke bawah (miskin) serta yang terdampak dari virus Covid-19 (Corona),” terang Banjang kepada awak media ini melalui sambungan WhatsApp.
“Masyarakat penerima BLT Dana Desa merupakan masyarakat yang belum menerima bantuan program PKH, Bantuan Pokok Non Tunai, BST Pusat dan Kabupaten serta yang memiliki riwayat penyakit menahun/Kronis,” ucapnya.
Banjang juga menyampaikan, BLT Dana Desa diberikan selama 3 bulan terhitung sejak bulan April 2020 sampai dengan bulan Juni 2020, dengan Nominal BLT Dana Desa tersebut sebesar Rp 600.000 (enam ratus ribu rupiah) per bulan, dan di berikan secara tunai langsung kepada masyarakat penerima BLT DD.
Pada kesempatan pemantauan tersebut Camat Murung juga selalu memberikan sosialisasi menghadapi masa New Normal sudah diberlakukan. Sosialisasi kepada masyarakat terus ditingkatkan sesuai dengan Protokoler kesehatan yang telah diterapkan diseluruh wilayah Kecamatan Murung. Hal ini disampaikan Camat Murung Banjang, dalam berbagai kesempatan Sosialisasi terus di jalankan, bertujuan agar masyarakat tidak terlena dan lepas dari protokol kesehatan.
Diharapkan kepada masyarakat agar tetap selalu mematuhi Protokol Kesehatan dan mengindahkan anjuran Pemerintah, selalu menjaga kesehatan, dengan mencuci tangan pakai sabun, gunakan masker saat bepergian, jaga jarak aman, hindari dari keramaian, tetap dirumah jika tidak ada hal yang penting.
“Pada masa new normal ini jangan sampai masyarakat lalai dan menilai diberlakukanya New Normal bahwa penyakit itu telah usai. Kami tetap menghimbau masyarakat senantiasa menjaga pola hidup bersih sehat agar kita terhindar dari wabah penyakit COVID-19 ini,” Tandas camat yang hobby jogging ini.

Hadir dalam pemantauan penyaluran BLTD di desa Juking Pajang tersebut perwakilan dari PMD Kab. Murung Raya. (MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *