Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Camat Murung Serahkan Bantuan Sembako Kepada Keluarga Pasien Positif Covid-19

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Kita ketahui bersama saat ini di Kecamatan Murung terutama di desa Mangkahui ada beberapa pasien positif Covid-19 seluruhnya sebanyak 15 orang. Dan dimana banyak fenomena dan stigma buruk yang muncul kepada orang-orang setelah terpapar virus Corona Covid-19, baik yang ODP, PDP, OTG apalagi yang positif. Mereka yang sudah dinyatakan positif Corona/ Covid-19 atau bahkan masih berstatus ODP dan PDP umumnya dijauhi masyarakat yang takut tertular. Bahkan yang lebih tragis, dibeberapa tempat mereka yang meninggal dunia karena terinfeksi Corona Covid-19 jenazahnya ditolak oleh masyarakat setempat untuk dimakamkan. Kejadian itu pun menambah luka mendalam bagi keluarga pasien. Sebab, sebelumnya mereka juga sudah tidak bisa mendampingi ketika si pasien sakit.

Dalam situasi ini, Camat Murung Banjang membantu dan memberikan berbagai dukungan, memotivasi masyarakat, keluarga yang terpapar di tengah kesulitan yang sedang mereka hadapi, bahwa mereka adalah bagian dari keluarga besar masyarakat Murung Raya. “kita beri dukungan bagi keluarga yang terpapar agar mereka tetap tabah, sabar dan kuat menghadapi situasi yang sangat sulit ini. Kami sampaikan bahwa kami selalu mendampingi dan ada diantara mereka” ujar Banjang pada saat memberikan bantuan sembako yang berisi beras, gula, teh, kopi ,minyak goreng, dan mie goreng pada keluarga terpapar di desa Mangkahui, Jumat, (15/5/2020).

Menurut Banjang, Pemerintah Kecamatan Murung mendistribusikan bantuan sembako ke warga yang positif Covid-19 di Desa Mangkahui sebanyak 11 KK yang mendapakan bantuan sembako dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial Kab. Murung Raya. “Semoga bantuan ini bisa meringankan beban dari keluarga, saya juga mengharapkan agar masyarakat sekitar memberi dukungan penuh baik materil maupun non materil kepada pihak keluarga dalam menghadapi Covid-19 ini. Dengan adanya dukungan dari masyarakat diharapkan pihak keluarga dapat bangkit dan semangat sehingga dapat menjaga kesehatan dan imun tubuhnya. Dengan meningkatkan kesadaran rasa kepedulian antar sesama dan saling tolong menolong, maka pasien maupun pihak keluarga akan segera membaik.” Ungkap Banjang.
“Saya berterima kasih sekali diberikan bantuan sembako sehigga kebutuhan pangan keluarga dapat teratasi. Sejak wabah virus crona melanda sehingga praktis tidak ada pemasukan untuk biaya hidup sehari-sehari,” ujar salah satu penerima bantuan. (MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *