Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Camat Tanah Siang Berharap Air Terjun Di Wilayahnya Menjadi Obyek Wisata

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Beberapa obyek wisata Air terjun di kelurahan Saripoi, Kecamatan Tanah Siang, Kabupaten Murung Raya, mulai ramai dibicarakan warga. Lokasi yang asri air terjunnya yang menimpa cadas bebatuan, dianggap salah satu spot destinasi wisata yang perlu dikembangkan.

Murung Raya memang banyak memiliki obyek wisata air terjun baik yang sudah dikelola maupun yang masih alami. Memang Kabupaten Murung Raya merupakan daerah eksotis masih banyak hutan lindung dan berbatasan langsung dengan wilayah Provinsi Kalimantan Barat maupun Kalimantan Timur yang menyimpan beragam potensi obyek wisata alam.

Seorang warga desa Kerali, Kecamatan Tanah Siang mengatakan baru baru ini, air terjun di desa mereka mulai ramai dibicarakan warga. “Sudah banyak warga yang datang ke sana, banyak yang unggah foto dan video di media sosial. Mangkanya baru-baru ini, air terjun di Saripoi jadi pembicaraan warga,” kata Rafik. Minggu (16/8/2020).

Dia mengungkapkan, sebetulnya lokasi air terjun di Kecamatan Tanah Siang cukup banyak dan memang cocok untuk dikembangkan menjadi wisata lokal. Karena tidak jauh dari lokasi desa dan permukiman penduduk. Warga berharap, sejumlah potensi wisata itu terus dilestarikan dan dikelola dengan maksimal.

“Harapan warga potensi itu dikelola maksimal, supaya bisa jadi potensi ekonomi warga di desa. Saat ini sudah banyak destinasi wisata baru di Murung Raya, kami berharap potensi itu dikembangkan Pemerintah daerah,” timpalnya.

Sementara itu Camat Tanah Siang mengungkapkan memang banyak obyek wisata air terjun di Kecamatan Tanah Siang “Kita akan terus kembangkan potensi wisata air terjun yang ada di Kecamatan Tanah Siang, semoga ke depan bisa jadi sumber PAD bagi daerah kami,” ujarnya.

Kiranya pihak Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dapat menangkap peluang ini, untuk dijadikan destinasi wisata Kabupaten Murung Raya kedepannya. (Diskominfo_AnrNof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *