Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Catatan Sekda Mura Terkait Hasil Vicon Dengan Kemendagri

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Baru saja sekda Kab. Mura Hermon didampingi Kepala Bapplitbangda Nyarutono, Kepala Dinkes Suria Siri, Plt.Kepala BKAD Ernawati, Sekretaris BPBD Mujib, Sekeetaris Dishub Rudi selesai mengikuti VConference dengan Kemendagri yang dalam hal ini di wakili oleh Dirjen OTDA, Plh. Dirjen Bangda dan Sekda Provinsi Kalteng di ruang Rapat Setda Jumat (3/04/2020).

Dalam Vicon tersebut ada beberapa catatan yang disampaikan antara lain agar pemerintah daerah menyiapkan dukungan anggaran untuk penanganan pencegahan Covid-19 yang bisa diambil dari semua sumber dana kecuali anggaran untuk Pilkada. Jika penangan dalam tempo panjang daerah harus mempersiapkan kebutuhan anggaran tidak hanya untuk penanganan Covid-19, khususnya dengan melakukan peningkatan belanja untuk kesehatan, pengeluaran untuk jaring pengaman sosial (social safety net), dan pemulihan perekonomian, serta memperkuat kewenangan berbagai lembaga dalam sektor keuangan. “ tapi juga penanganan dampak sosial dan ekonomi. Proses penggunaan Dana agar didampingi dari APIP mengingat belanja B/J saat Siaga/ Darurat. Catatan dari Vicon provinsi lain, skenario anggaran yang bisa di rasionalisasi adalah belanja perjalanan dinas dan belanja Barang/Jasa” Ujar Sekda
“Mohon berkenan Kepala OPD jika ada waktu luang berkenan untuk menengok Posko, untuk memotivasi teman-teman yang bertugas kepada seluruh dokter dan tenaga medis lainnya yang telah berjuang di baris terdepan penanganan Covid-19, mereka semua sesungguhnya adalah pahlawan bangsa, kita beri mereka semangat dan dukung selalu untuk semuanya,” tutur Sekda. Khusus Dinsos mohon rancang skema dukungan Sosial dalam rangka antisipasi dampak jika kondisi berkepanjangan. (MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *