Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Dea Salsabila, Siswi MAN 1 Murung Raya Pembawa Baki Upacara HUT RI ke-76

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Paskibraka wakil Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Murung Raya, Dea Salsabila, didapuk sebagai Pembawa Baki pada upacara pengibaran Sang Merah Putih di halaman Kantor Bupati Murung Raya, Selasa pagi (17/8/2021).

Selain menjadi pembawa baki diupacara penaikan bendera, gadis berusia 17 tahun tersebut juga kembali dipercaya pembawa baki pada upacara penurunan bendera di sore hari.

“Ini pertama kali menjadi salah satu tim Paskibraka, dan langsung dipercaya menjadi pembawa baki. Terus terang awalnya ragu dan gugup,” kesan Dea setelah selesai upacara penaikan bendera.

Untuk mengatasi perasaan gugub dan ragu, Dea mangatakan dirinya menanamkan perasaan yakin bisa melaksanakan tanggungjawabnya sebagai pembawa baki yang diatasnya terdapat bendera Merah Putih.

“Allhamdulillah saat upacara penaikan tadi berjalan dengan lancar. Ini semua berkat kerja sama semua tim Paskibraka dan dukungan semua pihak, baik itu orang tua, pelatih dan pihak-pihak yang tidak bisa saya sebutkan,” tutur Dea lagi.

Sementara itu salah satu Pelatih Tim Paskibra Murung Raya, Bripka Arizal Gazali mengatakan jumlah Paskibraka yang bertugas saat penaikan dan penurunan bendera pada HUT RI tahun 2021 sebanyak 16 orang dan 2 orang disiapkan sebagai cadangan.

“Waktu latihan hanya 10 hari sejak tanggal 5 Agustus sampai 15 Agustus. Tanggal 16 Agustus dilaksanakan gladi. Selama latihan kami terapkan protokol kesehatan, diantaranya wajib pakai maskes dan menjaga jarak,” ujar Bripka Arizal.

Sebelum pelaksanaan pelatihan tanggal 5 Agustus lalu, Bripka Arizal mengatakan semua anggota Paskibraka juga diwajibkan mengikuti swab antigen untuk memastikan mereka tidak terpapar Covid-19. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *