Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Desa Batu Bua Dirikan Posko Penanganan Covid-19

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Guna mencegah mewabahnya Virus Corona di Kabupaten Murung Raya ke desa-desa, masyarakat desa terus berupaya ikut partisipasi mengantisipasi Covid-19 masuk ke desa – desa.

Salah satu contoh di desa Batu Bua, masyarakat disana membangun posko desa pemantauan dan pencegahan Virus Corona dengan swadaya. Hal ini disiagakan untuk memeriksa warga yang datang dan yang masuk ke wilayah desa Batu Bua.

Posko yang dibentuk tersebut juga dilengkapi dengan alat sanitasi, berupa tempat cuci tangan, kemudian perlengkapan dan alat kelengkapan antioksida/ antiseptik dan kelengkapan lainnya. setelah membentuk posko tersebut, warga juga membentuk piket 24 jam, melibatkan kader Posyandu melalui bidan desa dan didampingi aparatur desa.
Setiap jaga melibatkan petugas kesehatan dalam posko tersebut dan diminta kepada warga untuk melaporkan pengembangan kesehatan apapun yang dialaminya ke posko tersebut. Petugas jaga juga akan menyampaikan imbauan warga agar tidak bepergian keluar desa apabila tidak ada keperluan mendesak dan penting dalam batas waktu yang tidak ditentukan, kemudian menjaga keluarganya masing-masing dan menjaga lingkungan. Jadi setiap hari mereka melakukan tugas –tugas yang sudah ditetapkan seperti melaksanakan pemeriksaan seperti mengukur temperatur suhu, suhu badan pendatang atau warga yang baru masuk ke desa Batu Bua.

Menurut Camat Laung Tuhup Supriadi Usup, dengan disiagakannya posko desa pencegahan Virus Corona di Desa-desa diharapan tidak ada warga baru yang lolos, sebab apabila sudah sampai ke desa petugas puskesmas atau bidan desa pasti tahu dan langsung akan melakukan tugasnya.(MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *