Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Dinkes Mura Lakukan Swab PCR di Kantor BPBD

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Murung Raya, Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Murung Raya melaksanakan tes swab PCR (Polymerase Chain Reaction).

Kegiatan swab PCR ini dilaksanakan di kantor Badan Penanggulangan Bencana Deerah (BPBD) Kabupaten Murung Raya, Jl. Jendral Sudirman, Puruk Cahu. Senin (22/2/2021).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kab.Mura, “tujuan swab PCR hari ini kita lakukan, hasil dari tracking yang beberapa hari lalu ada yang terkonfirmasi, maka hari ini dilakukan swab,” ucap Suria Siri, saat di wawancarai Tim Media Center Diskominfo SP Kab. Mura.

“Jumlah yang dilakukan swab hari ini kurang lebih yang mendaftar sudah 48 orang, swab ini tidak hanya diikuti oleh sebagian besar dari kantor BPBD, tetapi juga diikuti oleh sejumlah orang yang pernah kontak erat dengan yang terkonfirmasi,” tuturnya.

Lanjut Kepala Dinkes Mura mengatakan, kegiatan-kegiatan berkumpul orang banyak kalau perlu dihentikan dulu, karena setelah kita telusuri kasus ini terjadi karena kerumunan.

“Kita berharap masyarakat harus sadar bahwa kenaikan kasus Covid-19 yang signifikan ini terjadi salah satunya karena kerumunan yang tidak mengikuti protokol kesehatan,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Suria Siri menghimbau untuk masyarakat wajib selalu terapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir dan menjaga jarak. (DiskominfoSP_Nof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *