Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Disdikbud Mura Kerjasama Dengan Satlantas Cegah Lakalantas Dikalangan Pelajar

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Dalam rangka menekan angka Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) dikalangan pelajar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Murung Raya (Mura) melakukan kerjasama dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Murung Raya. Kerjasama itu sendiri dilakukan secara serius melalui penandatanganan antara kedua belah pihak tentang program pengembangan kurikulum keselamatan berlalu lintas yang dilaksanakan di ruang Kadisdikbud Murung Raya di Puruk Cahu, Selasa (26/7/2022).

Kepala Disdikbud Kab.Murung Raya, Ferdinand Wijaya sesudah acara penandatanganan mengatakan pihaknya sangat menyambut baik kerjasama tersebut dalam rangka memberikan edukasi sejak dini kepada para pelajar dalam hal keselamatan berlalu lintas.

“Setelah mereka (pelajar) bisa memahami tentunya mereka bisa mengingatkan orang tuanya karena kadang-kadang orang tua yang bisa melanggar (aturan lalu lintas),” kata Ferdinand.

Ferdinand juga mengatakan, pihaknya setelah adanya kerja sama ini siap memberikan dukungan serta akan selalu hadir disetiap kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Satlantas Polres Murung Raya, baik itu ke sekolah-sekolah maupun di Polres setempat.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Murung Raya, AKP Suprianto mengatakan kerja sama tersebut dalam rangka memberikan pendidikan keselamatan berlalu lintas dikarenakan lakalantas saat ini menonjol dari kalangan anak usia dini atau milenial. “Makanya segera kita akan ke sekolah-sekolah untuk memberikan pelajar sosialisasi tertib berlalu lintas dan menekan tren lakalantas di daerah kita,” jelas Suprianto.

Tidak hanya itu, Suprianto juga berharap dukungan dari Disdikbud dalam pembentukan Polisi Cilik (Pocil) dan Partoli Keamanan Sekolah (PKS) yang mana tujuannya tidak lain memberikan pemahaman serta aturan berlalu lintas.

Dalam hal pembentukan Pocil, Suprianto mengatakan Murung Raya pernah menorehkan prestasi dalam lomba polisi cilik perwakilan Polres Murung Raya yang dilaksanakan di Polda Kalimantan Tengah beberapa tahun lalu, sehingga sangat sayang bila tidak dilakukan pembinaan lagi. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *