Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Disdikbud Kab. Murung Raya Gelar Sosialisasi Persiapan Pelaksanaan UNBK

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Murung Raya mengadakan sosialisasi persiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menegah Atas (SMA), Madasah Aliah Negeri (MAN) Sekolah Menengah Pertama (SMP), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Paket B serta Paket C tahun pelajaran 2019/2020 di aula Kantor Disdikbud Kabupaten Murung Raya, Senin (9/3/2020).

Nara sumber yang mengisi kegiatan tersebut dari Disdik Prov. Kalteng yakni Anang Mulyana, SP,M.Pd, Lilly Linda dan Troi Nyaroh dengan peserta
Dari SMA 24, MA 2, SMK 1, SMP 63, MTs 4, SLB 2, PLBM 6, Pengawas 3 jumlah peserta 105 orang.

Plt. Kepala Disdikbud Murung Raya Pahala B. Situmorang mengungkapkan dasar pelaksanaan kegiatan sosialisasi persiapan pelaksanaan UNBK SMP/MTs dan program paket B tahun pelajaran 2019/2020 yaitu Peraturan Badan Standar Nasional Pendidikan nomor : 0053/bsnp/i/2020 tentang prosedur operasional standar penyelenggaraan ujian nasional tahun pelajaran 2019/2020.

Dijelaskan, adapun maksud diselenggarakannya kegiatan sosialisasi persiapan pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer smp/mts dan program paket B tahun pelajaran 2019/2020, yaitu penyampaian tata cara pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer sesuai dengan prosedur operasional standar, melakukan komunikasi kepada jajaran proktor dan teknisi yang ada di satuan pendidikan sebagai ujung tombak dari sukses atau tidaknya pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer tentang permasalahan yang dihadapi dilapangan. Selain itu, meningkatkan kecakapan kolaboratif dan kooperatif antara proktor, teknisi dan siswa selaku objek utama pelaksanaan UNBK
“Tujuan diadakannya kegiatan sosialisasi ini untuk menemukan solusi dari permasalahan yang ditemukan pada saat gladi tahap 1, tahap 2 dan gladi bersih, serta membina dan meningkatkan kreativitas proktor dan teknisi untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi pelaksanaan UNBK,” tegas Pahala yang juga sebagai Asisten II Setda Kab. Murung Raya.
Kata dia, peserta pelatihan adalah proktor dan teknisi SMA, MAN, SMP/MTs dan program Paket B dan Paket C se-Kabupaten Murung Raya. “Kami berharap pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer SMA, MAN, SMP/MTs dan program Paket B dan Paket C Kabupaten Murung Raya tahun pelajaran 2019/2020 berjalan dengan lancar dan hasilnya maskimal karena ujian nasional merupakan salah satu indikator keberhasilan pemerintah daerah,” ungkap dia seraya menambahkan pihaknya berharap pelaksanaan UNBK tingkat SMA, MAN, SMP/MTs dan Paket B dan Paket C di Kabupaten Murung Raya tidak ada permasalahan dan berjalan tertib, aman dan lancar. (MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *