Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Disdikbud Mura Gelar Sosialisasi dan Advokasi Kebijakan Pemda Terkait Penyelenggaraan PAUD HI

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Mewakili Bupati Murung Raya (Mura), Sekretaris Daerah Mura (Sekda) Hermon secara resmi membuka kegiatan Sosialisasi dan Advookasi Kebijakan Pemerintah Daerah (Pemda) terkait Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Holistik Integratif (HI) Kab.Mura tahun 2022, bertempat di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Jum’at (29/7/2022).

Dalam sambutanya, Hermon menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Murung Raya sangat mendukung kegiatan PAUD holistik integratif.

“Pemerintah sangat mendukung kegiatan ini untuk menunjang kemajuan dunia pendidikan terutama pada anak PAUD yang sebagai pondasi atau dasar pembelajaran,” kata Hermon.

Dijelaskan Sekda bahwa Sesuai peraturan Presiden nomor 60 tahun 2013 bahwa pengembangan anak usia dini holistik integratif yaitu mencakup layanan pendidikan, kesehatan gizi, perawatan, pengasuhan, perlindungan dan kesejahteraan.

Maka dari itu ia mengatakan Program holistik integratif harus dilaksanakan yaitu dengan bekerja sama dengan beberapa dinas terkait. Disebutkannya untuk Dinas terkait yaitu, Disdikbud, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Selain itu juga berkemitra dengan beberapa lintas sektor organisasi seperti IGTKI, Himpaudi dan Tim Penggerak PKK baik Kabupaten, Kecamatan dan Desa serta disebutkannya untuk yang paling utama adalah bermitra dengan orang tua siswa.

Maka dari itu mewakili Pemda Sekda Hermon meminta program PAUD holistik Integratif agar dapat dilaksanakan dengan optimal sehingga nantinya diharapkannya dapat melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Satu kunci penting untuk membangun sumber daya manusia yang unggul untuk generasi emas penyelenggaraan pendidikan akan dapat memperoleh hasil optimal apabila dilaksanakan secara bersinergi yaitu dengan melibatkan berbagai unsur terkait, tutur Hermon dalam sambutannya. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *