Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Diskominfo SP Kab.Mura Selenggarakan Rakor Secara Virtual Dengan Diskominfosantik Prov.Kalteng

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Murung Raya (Mura) menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalimantan Tengah. Kamis (01/10/2020).

Bertempat di aula A Kantor Bupati Murung Raya (Mura) Jl. Letjend. Soeprapto No.01 Puruk Cahu, Diskominfo SP Kab.Mura dan perwakilan dari pihak PT. Telkom secara virtual melakukan rakor bersama Diskominfosantik Prov.Kalteng secara virtual yang dikuti langsung oleh Plt. Kadis Kominfosantik Kalteng Agus Siswandi di Gedung Smart Province Diskominfosantik Prov Kalteng.

Rakor ini diikuti oleh Wakil Bupati Mura Rejikinoor, Asisten Administrasi Umum Setda Mura Budi Susetyo, Kadis Kominfo SP Mura Bimo Santoso didampingi para pejabat Diskominfo SP Mura dan pihak dari PT. Telkom.

Wakil Bupati Mura menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini perlu dilakukan dalam upaya semua pihak untuk yang terbaik kedepannya, karena keberadaan Kominfo merupakan sarana informasi, agar dukungan salahsatunya dari PT. Telkom, berupa satelit/ menara.

“Semua pihak bisa saling membantu agar layanan telekomunikasi bisa terhubung lebih baik lagi di wilayah kelurahan/desa yang blank spot sehingga wilayah tersebut terjangkau jaringan telekomunikasi,” tutur Rejikinoor.

Plt.Kepala Diskominfosantik Prov.Kalteng, Agus Siswandi mengatakan BAKTI Kominfo saat ini fokus mengembangkan infrastruktur dan ekosistem TIK di wilayah berstatus 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar). Menurutnya, dari total 40 usulan BTS yang diajukan ke Pemerintah Pusat, hanya ditindaklanjuti sebanyak 8 lokasi yang semuanya di Kabupaten Seruyan. Mari nantinya kita bersama-sama dengan Kabupaten lainnya di Kalteng mengusulkan ini ke Pusat menyampaikan apa yang diperlukan di daerah”.

Lanjut Agus Siswandi juga menyampaikan “selamat kepada Diskominfo SP Kab.Mura yang telah peningkatan status dari tipe B ke Tipe A”.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo SP Kab.Mura Bimo Santoso mengatakan, dengan adanya kenaikan tipe ini, semoga Diskominfo SP Kab.Mura bisa lebih meningkatkan pelayanan dan fasilitas informasi kepada masyarakat.

Kadis Kominfo SP Kab.Mura Bimo Santoso menyambut baik apa yang menjadi petunjuk, saran dan masukan dalam rakor tersebut menurutnya ini sebagai upaya kita bersama-sama untuk yang terbaik bagi masyarakat. (Diskominfo_AnrNof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *