Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

DP3A DALDUKKB Mura Gelar Sosialisasi Program Bangga Kencana

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

Murung Raya, InfoPublik – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A DALDUKKB) Kabupaten Murung Raya (Mura) melaksanakan sosialisasi Bangga Kencana, bertempat di aula SMA Negeri 1 Sumber Barito, Kecamatan Sumber Barito, Jumat (17/11/2023).

Plt Kepala DP3A DALDUKKB Kab.Mura Lynda Kristiane, menyampaikan Program Bangga Kencana merupakan upaya dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas. Salah satu fokus dari program Bangga Kencana yaitu penurunan stunting yang juga menjadi program strategis Nasional.

“Melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman siswa-siswi akan dampak penduduk yang tidak terkendalikan, sehingga para remaja pada umumnya dapat berperan serta untuk meningkatkan usia nikah pertama serta meningkatnya kualitas kesehatan reproduksinya,” tutur Lynda.

Ia juga mengatakan kegiatan ini mengenalkan kepada pelajar, agar lebih mendewasakan diri terhadap pernikahan di usia dini.

“Risiko pernikahan usia dini bisa berdampak pada anak yang akan dilahirkan, anak berpotensi mengalami masalah dalam pengasuhan, tumbuh kembang hingga mengalami stunting.

Hal ini lanjutnya, Program Bangga Kencana bukan hanya tugas DP3A DALDUKKB akan tetapi dibutuhkan dari semua dukungan dari lintas sektor untuk keberhasilan program tersebut.

“Ini juga sebagai langkah dalam mempersiapkan generasi penerus. Menuju Murung Raya Emas 2030,” ucapnya.

Tampak kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemeriksaan Hemoglobin (HB) pada sejumlah pelajar dan pemberian vitamin tambah darah.

(DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *