Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Murung Raya Gelar Kegiatan HUT Secara Sederhana

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya– Hari Pramuka merupakan momentum peringatan hari jadi Gerakan Pramuka Indonesia yang ditandai dengan penganugerahan Panji Gerakan Pramuka pada tanggal 14 Agustus 1961. Secara berkesinambungan setiap tanggal 14 Agustus diperingati sebagai Hari Pramuka yang diisi dengan berbagai kegiatan, baik seremonial, sosial maupun bakti.

Kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk memperingati hari ulang tahun Gerakan Pramuka Indonesia sekaligus sebagai aktualisasi organisasi di tengah-tengah masyarakat.

Menyikapi perkembangan bencana Corona Virus Desease (Covid-19) serta dalam rangka mengantisipasi dampak penyebaran Covid-19 yang lebih luas kepada masyarakat dan anggota Gerakan Pramuka di Kwartir Cabang (Kwarcab) Murung Raya menggelar serangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2020.

Ketua Kwarcab Pramuka Murung Raya, Rejikinoor menuturkan bahwa perayaan HUT Pramuka tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, sebab di masa Pandemi Covid-19 yang berlangsung hingga saat ini, mengakibatkan beberapa kegiatan harus dibatasi pelaksanaannya.

Oleh karena itu, Rejikinoor menegaskan bahwa pada tahun ini HUT Pramuka ke 59 tahun 2020 ini, Kwarcab Pramuka Murung Raya tidak melaksanakan kegiatan berskala besar seperti perkemahan yang melibatkan banyak anggota Pramuka se-Kabupaten Murung Raya. Kamis (13/8/2020).

Lebih lanjut, Rejikinoor mengatakan bahwa kegiatan utama di HUT Pramuka yang ke-59 seperti Malam Ulang Janji dan Upacara HUT Pramuka akan dilaksanakan di dalam ruangan dengan jumlah peserta terbatas dan bukan lagi digelar di lapangan terbuka seperti perayaan HUT Pramuka sebelumnya.

Karena masih situasi wabah pandemi Covid-19, kegiatan dalam rangka HUT Pramuka tidak dilaksanakan secara semarak seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun kita hanya laksanakan secara sederhana,” ungkap Rejikinoor.

Selain itu, Wabup Mura Rejikinoor selaku Ketua Kwarcab Pramuka Murung Raya juga mengatakan, walaupun saat ini masih dalam Pandemi Covid-19, akan tetapi hal tersebut tidak menyurutkan semangat Kwarcab Pramuka Murung Raya untuk menggelar kegiatan doa bersama lintas agama, serta upacara HUT Pramuka yang dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Diskominfo_AnrNof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *