Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Gubernur Kalteng Himbau Agar Semua Berjuang Bersama Cegah Virus Corona

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali lagi melaksanakan Video Conference dengan Bupati/ Walikota se-Kalimantan Tengah terkait penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kalimantan Tengah. Selasa (24/03/2020).

Video Conference tersebut di ikuti oleh Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) bertempat di aula A Kantor Bupati Murung Raya.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyampaikan bahwa sebelumnya status di Kalteng Siaga Darurat, sekarang menjadi status Tanggap Darurat penanganan pandemi virus corona sejak 20 maret 2020.

“Dimana sampai dengan petang ini di Kalteng sudah dinyatakan 3 orang positif Covid-19, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 236 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 48 orang”, ungkap Gubernur saat melaksanakan video conference.

Lebih lanjut, Gubernur Kalteng menyampaikan kepada Bupati/ Walikota supaya mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat di daerah masing-masing, agar menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Bupati/ Walikota jangan pernah jenuh-jenuh untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bagaimana cara pencegahan dan antispasi penyebaran virus corona, mari kita berjuang bersama secara aktif dan masif mencegah penyebaran virus corona”.

Sementara itu, Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph menyampaikan Pemerintah Kabupaten Murung Raya berusaha memutus mata rantai potensi perkembangan penyebaran virus corona di masyarakat khususnya di Murung Raya sampai ke pedalaman dan pedesaan, menindaklanjuti setiap arahan petunjuk terkini dari Pemerintah Pusat dan Provinsi Kalimantan Tengah atas dinamika yang terjadi di lapangan atas penyebaran virus corona ini. (DiskominfoSP_MC: Anr).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *