Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Hari Pemuda GKE Dirayakan Dengan Protokol Kesehatan

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya- Bertempat di Gedung Gereja Hosana Puruk Cahu, Hari Pemuda GKE dirayakan secara sederhana dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Minggu (02/8/2020).

Hadir dalam Ibadah Hari Pemuda GKE di Gereja Hosana yakni Willy M. Yoseph yang juga ketua Majelis Sinode GKE sekaligus anggota DPR RI dapil Kalteng beserta rombongan, Ketua Seksi Pelayanan Pemuda GKE Hosana Heru Purwadi, Ketua Komisi Pelayanan pemuda GKE Resort Puruk Cahu Ferdinand Wijaya serta tokoh Gereja dan jemaat GKE Hosana.

Dalam kesempatan khotbahnya Pdt. Herry yang juga ketua Majelis Jemaat menyampaikan bahwa Pemuda harus jadi penggerak kehidupan Gereja. Pemuda harus jadi inovator, dengan melihat masing-masing potensi Gereja. Pemuda harus jadi penggerak paling depan, dan jangan hanya bersemangat di awal-awal saja, Pdt Herry mengingatkan.

“Dengan membangun persekutuan bersama teman seiman, berdoa bersama, dan bersama-sama melaksanakan kegiatan pelayanan bagi sesama. Dengan Hari Pemuda GKE yang dilaksanakan secara sederhana dimasa pandemi ini, diingatkan, pemuda harus bisa memberi contoh dan teladan dalam mematuhi protokol kesehatan”, Pdt. Herry.

Sementara itu Willy M. Yoseph saat diberi kesempatan menyampaikan motivasi kepada kaum Muda Gereja ini mengutarakan bahwa sebagai anggota Gereja di usia muda, Pemuda/i Gereja harus ikut berperan aktif melayani Tuhan. Walaupun mereka masih muda, mereka dapat dilatih oleh Gereja untuk mulai memegang tanggung jawab. Masa muda merupakan masa yang sangat penting, sangat kritis dan sangat rentan, karena bila manusia melewati masa Pemudanya dengan kegagalannya, dimungkinkan akan menemukan kegagalan dalam perjalanan kehidupan pada masa berikutnya. Sebaliknya bila masa muda itu diisi dengan penuh kesuksesan, kegiatan yang sangat produktif dan berhasil guna dalam rangka menyiapkan diri untuk memasuki tahapan kehidupan selanjutnya, dimungkinkan manusia itu akan mendapatkan kesuksesan dalam perjalanan hidupnya.

“Dengan demikian, masa muda menjadi kunci sukses dalam memasuki tahapan kehidupan selanjutnya”, tandasnya.

“Pemuda yang telah dibina dengan baik akan menghasilkan pemuda dengan iman yang dewasa. Pemuda yang dewasa secara rohani bukan saja bisa bertumbuh dan dilibatkan dalam tugas pelayanan gereja, tetapi juga dapat menjadi agen penggerak bagi pertumbuhan iman secara keseluruhan.” Ungkap Willy anggota DPRRi yang sedang melaksanakan reses di Dapil Kalimantan Tengah.

Selamat Hari Pemuda GKE kiranya Pemuda Gereja yang bertalenta sudi melibatkan dirinya di pelayanan Gereja dan masyarakat dan mau menjadi agen perubahan terutama saat menghadapi pandemi Covid-19 saat ini.

Pada kesempatan Hari Pemuda GKE, Willy M. Yoseph memberikan bantuan masker kepada Mejelis Jemaat GKE Hosana yang diterima langsung oleh ketua Majelis Jemaat GKE Hosana Pdt. Herry disaksikan oleh para tokoh Gereja dan warga jemaat. (DiskominfoSPMura_AnrNof.I)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *