Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Hari Pers Nasional: “Bumi Malai Tolung Lingu,” Siap Dijadikan Tuan Rumah Penyelenggara

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya- Pemerintah Kabupaten Murung Raya menyambut baik dijadikannya sebagai tuan rumah dalam penyelenggara Hari Pers Nasional (HPN) di Bumi Malai Tolung Lingu sebagai julukan Kota EMAS (Elok, Mandiri, Aman dan Sejahtera).

Keseriusan pemerintah daerah sebagai tuan rumah penyelenggara HPN terus melakukan rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kab. Murung Raya Hermon yang didampingi Kepala Dinas KominfoSP Kab. Murung Raya Bimo Santoso bersama Pengurus Wartawan Indonesia (PWI) Murung Raya.

Rapat koordinasi persiapan penyelenggara HPN berlangsung dilaksanakan di Aula Ged. A Kantor Bupati Murung Raya Jl. Letjend Soeprapto No. 1 Puruk Cahu yang dihadiri Asisten I Setda Kabupaten Murung Raya Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Serampang, dan Asisten III Setda Kabupaten Murung Raya Bidang Administrasi Umum H. Budi Susetyo serta Kepala Dinas Perhubungan Kab. Murung Raya Putu Saranta dan leading sektor terkait lainnya, Senin (6/6/2022).

“Perayaan HPN yang akan digelar di Kota Emas nantinya akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum PWI Pusat, dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah beserta Ketua PWI Provinsi Kalimantan Tengah,” Ungkap Reno Ketua PWI Murung Raya

Perayaan HPN bukan hanya sekedar perayaan melainkan diisi dengah serangkaian kegiatan sosial seperti pemeriksaan kesehatan gratis, vaksinasi massal, sunat masal dan senam bersama di halaman Kantor Bupati Murung Raya, Terang Reno yang nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2022.

Disamping itu juga, perayaan HPN diiringi dengan kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan XVII yang pertama kali diadakan di Kalimantan Tengah yang bertepatan dengan Hari Pers Nasional.

Kegiatan UKW Angkatan XVII terdapat 5 kelas yang terdiri dari 4 Kelas Wartawan Muda dan 1 Kelas Wartawan Media dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang. Jelas Reno

“Kami selaku pemerintah daerah, tentu akan terus mendukung dan membantu mensukseskan acara ini dalam berbagai penyiapan fasilitas sarana dan prasarana agar menjadi berkah,” Tutur Hermon selaku Sekretaris Daerah Kab. Murung Raya.

PWI Murung Raya merupakan pendamping pemerintah dalam mengayomi masyarakat untuk memberikan informasi yan berimbang dan profesional.

Dan semua unsur pers dari berbagai media ialah mitra pemerintah untuk menyampaikan berbagai informasi kegiatan pemerintah dalam memperkenalkan wisata, budaya dan kearifal lokal secara luas melalui mitra media. Pungkasnya (MC_DiskominfoSP-rfa).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *