Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

JBI Uluh Itah Mura Melakukan Aksi Pengecatan Tugu Khatulistiwa Di Kecamatan Uut Murung

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Aksi pengecetan Tugu Khatulistiwa yang berada di desa Tumbang Olong II Kecamatan Uut Murung dilaksanakan oleh Japstyle Bratstyle Indonesia (JBI) Murung Raya (Mura) adalah merupakan agenda yang telah disepakati oleh anggota komunitas pecinta motor yang tergabung dalam JBI Uluh Itah. Kegiatan telah selesai dilaksanakan dengan lancar. Minggu (16/8/2020).

Hal tersebut sebagaimana penuturan Eko Hary M salah satu personil JBI Uluh Itah “Kegiatan tersebut merupakan agenda kegiatan komunitas JBI Uluh Itah (Motor Custom), dalam pelaksanaan kegiatan ini JBI Uluh Itah merangkul komunitas Motor YVCI-MY (Yamaha Vixion Club Murung Raya) anggota yang berangkat 8 orang,” ucap Eko.

JBI Uluh Itah Mura Melakukan Aksi Pengecatan Tugu Khatulistiwa Di Kecamatan Uut Murung

Ketika disinggung terkait dengan pendanaan dan penggagas kegiatan tersebut Eko menjelaskan bahwa sumber dana, dari kas komunitas dan di tambah patungan pribadi, anggota yang berangkat kesana, “terakhir Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kab.Mura ke sekretariat komunitas, memberikan bantuan berupa pendanaan untuk membantu giat baksos kami,” ungkapnya.

Lebih lanjut Eko menerangkan bahwa komunitas ini bukan cuma sehoby di motor custom, “saya mengajak kawan-kawan untuk melakukan hal positif, untuk Murung Raya, salah satunya pengecetan Tugu Khatulistiwa yang merupakan ikon, aset kita karena tak semua daerah memiliki dan tugu ini memang perlu perawatan,” tuturnya.

Eko mengaku menerjunkan sedikitnya 8 anggotanya untuk mengecat Tugu Khatulistiwa tersebut menggunakan alat sederhana berupa kuas, cat dan tinner. Hanya membutuhkan waktu 2 hari, tembok Tugu Khatulistiwa itu kembali terlihat indah.

“Kalau bukan oleh kita, siapa lagi, apalagi Tugu Khatulistiwa ini tidak semua daerah memiliki kita harus merawatnya. Harapan kami masyarakat sekitar dapat juga merawat, agar Tugu kebanggan Mura ini tetap indah dipandang dan menjadi salah satu obyek wisata,kita berharap Pemerintah daerah akan terus menerus melakukan perawatan obyek-obyek wisata andalan Murung Raya agar tetap awet dan terawat,” jelas Eko. (Diskominfo_AnrNof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *