Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Jelang Pemilu, Forkopimda Mura Gelar Patroli Gabungan

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

Murung Raya, InfoPublik – Menjelang Pemilu 2024 Forkopimda Murung Raya (Mura) menggelar Patroli Gabungan Skala Besar dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Murung Raya.

Diketahui personel patroli skala besar, pada Selasa (28/11/2023) ini terdiri dari gabungan personel TNI, Polri, Satpol PP Dishub dan BPBD.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Pj. Bupati Mura Hermon, Kapolres Mura AKBP Irwansyah, Kajari Mura Kosasih, Dandim 1013/Mtw melalui Pasi Ops Dim 1013/Mtw Kapten Inf Trio Pramono, Kasat Pol PP K. Zen Wahyu, Kadishub Putu, Ketua KPU Mura Okto Dinata dan perwakilan Bawaslu.

Patroli berskala besar kali ini diawali dengan pengecekan sarpras dan personel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Mura AKBP Irwansah. Kemudian PJ Bupati Mura Hermon melepas peserta patroli.

“Terima kasih kita dapat hadir dalam rangka melepas pawai atau patroli gabungan skala besar dalam rangka kesiapan pengamanan menyambut pelaksanaan Pemilu yg akan kita lakukan,” tutur PJ Bupati Mura Hermon.

Ia juga mengatakan Patroli Gabungan adalah langkah positif untuk memastikan keamanan dan kelancaran pemilu 2024. Patroli gabungan dapat meningkatkan pengawasan serta memberikan rasa aman bagi masyarakat selama proses pemilihan.

Sementara, AKBP Irwansah menjelaskan bahwa salah satu dukungan terhadap suksesnya Operasi Mantap Brata Telabang tahun ini Polri juga menggelar Operasi Cooling System untuk membangun narasi besar Persatuan dan Kesatuan, serta kemajuan bangsa diatas kepentingan kelompok.

“Hari ini kami bersama Stakeholder dan Instansi terkait melaksanakan patroli skala besar dalam rangka Operasi Mantap Brata Tebang 2023-2024 dengan menyasar Kantor KPU, Bawaslu dan Objek Vital. Hal ini berguna untuk mengantisipasi terjadinya polarisasi akibat berita hoaks, isu SARA, dan black campaign (kampanye gelap),” ungkap Kapolres Mura.

Selain itu kegiatan patroli skala besar ini merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri dan Instasi terkait, dimana dalam hal ini merupakan satu ikatan yang bisa digerakkan sewaktu-waktu dalam menjaga Kamtibmas serta menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Murung Raya dalam menghadapi Pemilu serentak 2024 yang akan datang.

(DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *