Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Jemaat GKE Hosana Puruk Cahu Kembali Ibadah Di Rumah

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Kabupaten Murung Raya tak bisa dipungkiri menjadi salah satu titik dari beberapa daerah yang terpapar penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah.

Beberapa waktu yang lalu Kabupaten Murung Raya khususnya Kecamatan Murung sudah zona hijau sehingga Gereja diberi kelonggaran melakukan Ibadah di Gereja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Setelah kondisi Kabupaten Murung Raya saat ini meningkat menjadi zona merah, karena sampai per tanggal 2 Oktober 2020 kasus terkonfirmasi (+6) total menjadi 183. menyikapi hal tersebut maka Majelis Jemaat GKE Hosana Puruk Cahu memutuskan untuk meniadakan Ibadah di Gereja dan kembali Ibadah secara daring.

“Pelaksanaan Ibaadah mulai minggu 4 Oktober 2020 sampai dengan 25 Oktober 2020 tidak dilaksanakan di Gereja dan akan dilaksanakan Ibadah secara online atau live streaming,” ungkap Pdt. Herry, MTh Ketua Majelis Jemaat GKE Hosana Puruk Cahu.

Lebih lanjut Herry mengutarakan pelaksanaan Ibadah keluarga dan kategorial tidak dilaksanakan. “Namun keluarga tetap melaksanakan Ibadah mandiri di rumah masing-masing,” tuturnya.

Gereja harus mengambil sikap untuk tidak ikut sebagai pembawa virus ini terlepas dari doktrin yang ada. Sebagai manusia, warga Gereja tidak hanya berpeluang untuk tertular, tetapi juga menjadi pembawa atau menularkan virus ini ke orang lain.

Oleh sebab itu Herry meminta kepada seluruh Jemaat GKE Hosana diimbau untuk mendukung program Pemerintah dalam menangani dan melawan virus corona dengan melakukan Ibadah di rumah masing-masing. (Diskominfo_AnrNof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *