Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Kadis Kominfo SP Mura Mengikuti Webinar Dialog Antar Umat Beragama

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Panitia Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 MPR RI, DPR RI, DPD RI, menyelenggarakan Web Seminar (Webinar) Dialog Antar Umat Beragama, yang diselenggarakan secar virtual dan dibuka langsung oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani. Kamis (14/1/2021).

Menurut Ketua Panitia Willy M. Yoseph, Webinar Dialog Antar Umat Beragama dengan tema: Bersatu Dalam Keberagamaan dan Kedamaian Mengatasi Pandemi Covid-19, merupakan pra perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 MPR RI, DPR RI, DPD RI.

Selain kegiatan Bakti Sosial yang sudah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.Sementara itu Ketua DPR RI, Puan Maharani menyampaikan apresiasi atas kegiatan webinar Dialog Antar Umat Beragama dan mengajak mendoakan sdr/i kita yang terkena Covid-19 agar segera pulih dan tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan melawan Covid-19 mereka sedang berjuang untuk keselamatan kita semua, “Apa yang terjadi 10 bulan belakangan ini dengan pandemi mengingatkan kita bahwa hanya dengan persatuan dapat mengatasi tantangan yang ada,” ucapnya.

Puan menegaskan bahwa membangun kekuatan Nasional di bidang kesehatan untuk melawan Pandemi Covid-19 membutuhkan kerja bersama atau gotong royong dari seluruh “stakeholders” seperti Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, penyelenggara pendidikan tenaga kesehatan, organisasi agama, Perguruan Tinggi, Lembaga Riset Bidang Kesehatan, industri, dan swasta.

Untuk narasumber terdiri dari H. Maman Imanulhaq (Anggota Komisi VIII DPR RI), Romo Agustinus Heri Wibowo (Sekretaris Eksekutif Komisi Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan-KWI), K.H. Ahmad Ishomuddin (Rais Syuriah PBNU), Prof. Dr. H. Syafiq A. Mughni, M.A. (Ketua PP Muhammadiyah), Pdt. Jacklevyn Frits Manuputty (Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), WS. Mulyadi S.Pd.Ing.M.Ag (Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN), Bikkhu Dhammavuddho (Perwakilan Umat Budha Indonesia (WALUBI), Mayjen TNI Purn. Wisnu Bawa Tenaya (Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) dan Moderator Dr. Maya Rumantir, MA.PhD.

Narasumber pertama KH. Maman Imanulhaq dari FPKB DPR RI menyatakan bahwa gotong royong adalah nilai utama yang harus kita pegang teguh dalam kehidupan Beragama, Berbangsa dan Bernegara. “Hanya dengan semangat gotong royong sebagai upaya menghadapi pandemi Covid-19 dan memutus mata rantai penyebarannya,” tuturnya.

Kepala Dinas Kominfo SP Kabupaten Murung Raya (Mura), Bimo Santoso didampingi oleh beberapa staf mengikuti Webinar Dialog Antar Umat Beragama di ruang Kadis. “Banyak hal yang bisa kami petik dari kegiatan Webinar Dialog Antar Umat Beragama ini, antara lain bagaimana peran agama dalam ikut serta menghadapi pandemi Covid-19 yang disampaikan oleh para pemuka agama dan pakar,” ujar Bimo. (DiskominfoSP_Nof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *