Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Kunker Kapolda Kalteng : Peletakan Batu Pertama harus dijaga sampai Peletakan Batu Terakhir

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya: Pemerintah Kabupaten Murung Raya beserta jajaran Danramil TNI AD dan Kapolres Murung Raya menyambut baik kedatangan kunjungan kerja (Kunker) Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Nanang Avianto dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Mako dan Rumah Dinas Kompi 2 Batalyon C Pelopor SatBrimob Polda Kalteng yang berada di Jalan Lintas Muara Teweh-Puruk Cahu wilayah Desa Danau Usung Kecamatan Murung, Kamis (16/12/2021).

Foto Peletakan Batu Pertama, Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto

“Dari sinilah saya melihat ada suatu pandangan seperti negarawan yang baik, melihat situasi berdirinya Murung Raya di Tahun 2002. Jika dilihat dari waktunya dikatakan masih muda, tetapi sudah berpikiran strategik dan negarawan.”

Kita selaku aparat penegak hukum negara tentunya harus bisa mewujudkan eksistensi di dalam menciptakan harkamtibmas disemua wilayah yang menjadi bagian tugasnya, Tutur Irjen Pol Nanang Avianto

Kalau saya analogikan dulu “Zaman Pak Karno” beliau punya istana merdeka dan kemudian disaat membangun “Gelora Bung Karno” yang mungkin pada saat itu dikatakan untuk apa terlalu jauh. Tapi setelah saat ini kita merasakan luar biasa, bisa dimanfaatkan menjadi bagian paru-paru Ibu Kota Negara Jakarta.

“Inilah langkah-langkah menurut saya adalah langkah strategik dan langkah-langkah seorang negarawan.”

Apa yang dilakukan sekarang ini sangat berguna kedepannya, tidak hanya memikirkan pada saat yang bersangkutan menjabat melainkan kita berpedoman pada saat kita diberikan kesempatan menjadi pemimpin. Ucapnya

Dia juga menuturkan, dekatnya jarak Murung Raya dengan Ibu Kota Negara Panajam Pasir Utara Kalimantan Timur hanya 115 KM jika ditarik lurus, (Mengutip informasi dari Ketua DPRD Murung Raya Doni), tentunya kita berantisipasi dengan kondisi wilayah ini menjadi provinsi penupang Ibu Kota Negara.

Bahkan adanya Batalyon Brimob dan Batalyon Rider yang berdampingan semakin bagus sehingga kekuatan sebagai penupang stabilitas keamanan dapat tewujud. Ungkapnya

Saya minta peletakan batu pertama ini harus kita jaga sampai peletakan batu terakhir, peletakan batu pertama bukan hanya sekedar momen simbolis saja.

“Inchi perinchi harus kita jaga kualitasnya, jangan sampai hanya cepat selesai tetapi tidak berkualitas,”

Fasilitas yang berkualitas akan mempengaruhi kualitas kerja para anggota dan akan menjadi beban jika mereka tidak bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Pungkas Nanang Alvianto (MC_Diskominfosp:rfa).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *