Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Kaum Bapak Eklesia Menjalin Persahabatan Kasih Ke Jemaat Kuala Kurun

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Sebanyak 50 orang kaum bapak jemaat GKE Eklesia Puruk Cahu mengadakan kunjungan kasih ke jemaat GKE Kuala Kurun, pada 9-11 September 2022.

Kunjungan kasih ini sudah direncanakan karena sebagai program kerja dai Seksi Pelayanan Bapak (SPB) jemaat Eklesia Puruk Cahu. Hal ini dikatakan ketua Panitia Berry yang juga disampaikan oleh Ketua SPB Jemaat Eklesia Puruk Cahu Kusno Pranoto.

“Walau perjalanan kami kurang lancar karena ditengah perjalanan rombongan terhambat adanya jalan yang terlanda banjir dan tidak bisa lalui,” ungkap Kusno, Sabtu (10/9/2022).

Ia mengatakan, memang pada saat itu curah hujan cukup lebat sehingga menyebabkan beberapa titik jalan yang tergenang air. Rombongan baru tiba di Kuala Kurun pukul 21.30 WIB. “Sekitar 9 jam perjalanan yang ditempuh, prediksi kami pukul 17.00 sudah tiba di Kuala Kurun,” ujar Kusno.

Sampainya di tujuan rombongan SPB GKE Eklesia Puruk Cahu diterima oleh SPB GKE Kuala Kurun, dengan disambut potong pantan sebagai ucapan selamat datang. Kemudian acara dilanjutkan besok dengan agenda senam bersama, pertandingan tenis meja dan catur serta kegiatan sosial yaitu pemeriksaan kesehatan gratis.

Menurut penuturan dr. Tory yang menjadi tim kesehatan, jumlah masyarakat yang melakukan pemeriksaan kesehatan berjumlah 30 orang.

Kemudian kegiatan selanjutnya adalah Ibadah Padang serta permainan untuk semakin mempererat persahabatan antara kaum bapak kedua belah pihak. Kegiatan dilaksanakan di salah satu destinasi wisata yakni Lapak Yaru milik Pemda Gunung Mas.

Pada malam harinya dilaksanakan ramah tamah dan puji-pujian yang dihadiri Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph. Dalam sambutannya Perdie sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan meminta kepada pihak SPB Kuala Kurun untuk membalas kunjungan pada Januari minggu kedua tahun 2023, hal itu langsung ditanggapi begitu antusias oleh SPB Kuala Kurun.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemberian cinderamata baik dari pihak Gereja maupun Pemerintah dan pada Ibadah Minggu di Gereja Etomihi, Perdie menyerahkan bingkisan kasih kepada para lansia.

Nampak hadir mendampingi kunjungan kaum bapak SPB Eklesia Puruk Cahu Ketua MPH Resort GKE Puruk Cahu Pdt. Gudmar Untung, Sekretaris MPH Resort Patusiadi, Ketua KPB MR GKE Puruk Cahu Bimo Santoso dan ibu-ibu dari KPPer GKE Puruk Cahu. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *