Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Kebutuhan Dasar Warga Jadi Usulan Prioritas Musrenbang Kecamatan Sungai Babuat

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

Dari hasil musrenbang di lima desa di Kecamatan Sungai Babuat, usulan program dihasilkan masih didominasi oleh program berazas kebutuhan dasar masyarakat yakni penerangan (listrik), sarana air bersih, prasarana pendidikan dan kesehatan serta Infrastruktur.
“Kebutuhan dasar masyarakat masih menjadi permasalahan utama bagi warga Sungai Babuat, sehingga kami mengharapkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat ini, bisa menjadi program prioritas bagi Pemerintah Kabupaten Murung Raya untuk bisa direalisasikan” ungkapnya.
Untuk sektor Pendidikan beberapa usulan yang disampaikan dalam musrenbang ini seperti rehabilitasi gedung sekolah, pembangunan perumahan guru, pagar sekolah termasuk kekurangan guru.
Diharapkan anggota DPRD Kab. Murung Raya Dapil III mengawal usulan tingkat musrebang kecamatan ini, dan akan memberikan penguatan pada saat rapat forum OPD ataupun dalam rapat Musrembang Tingkat Kabupaten Murung Raya.Masing-masing kecamatan memiliki permasalahan dan kebutuhan yang berbeda sesuai karakteristik dan potensi wilayah daerah pedalaman memiliki permasalahan jalan, air bersih, pendidikan, kesehatan, penataan pemukiman. Harapan masyarakat agar seluruh program dan kegiatan prioritas kecamatan dapat di akomodir oleh perangkat daerah terkait yang selanjutnya akan tertampung dalam Rencana Kerja Perangkat Daerah Tahun 2020.Musrenbang ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Murung Raya Hermon, Kepala Baplitbangda Nyarutono Tunjan, Plt. Kepala PPKAD Erna, Camat Sungai Babuat Roni Paska beserta jajarannya, kades dan ketua BPD se Kecamatan Sungai Babuat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pemuda, perempuan, tenaga pendidik dan tenaga kesehatan. (MC DiskominfoSP Mura)]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *