Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Kecamatan Tanah Siang Melaksanakan Musrengbangdes Di Desa Konut Yang Di Ikuti 10 Desa Dan 1 Kelurahan

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Kecamatan Tanah Siang melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrengbangdes) di desa Konut yang di ikuti 10 desa dan 1 kelurahan. Rabu, (22/1/2020).

10 desa dan 1 kelurahan di Kecamatan Tanah Siang menyelenggarakan Musrenbangdes. Menurut Camat Tanah Siang Putu Suranta “Tujuan Musrengbangdes adalah agar desa dapat mengusulkan rencana pembangunannya di tahun 2021”.

Musrengbangdes merupakan agenda tahunan di mana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek.

Ketika prioritas telah tersusun, kemudian di usulkan kepada Pemerintah di level yang lebih tinggi, dan melalui Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bapplitbangda) usulan masyarakat dikategorisasikan berdasar urusan dan alokasi anggaran.

Musrengbangdes di kecamatan Tanah Siang akan dilaksanakan selama bulan januari. “Musrengbangdes merupakan agenda rutin tahunan untuk mengusulkan program pembangunan tahun depan serta menyelaraskan program”, ungkap Putu.

“Sehingga program yang diusulkan desa dapat selaras dengan program Pemerintah daerah, dalam rangka menyusun program Pemerintah tahun 2021”, tutur Putu mengakhiri pembicaraan. (DiskominfoSP_MC: Anr).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *