Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Kesadaran Masyarakat Akan Pentingnya Protokol Kesehatan Sudah Mulai Tampak

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Tim Terpadu terdiri Satpol PP, Polres Mura, TNI, BPBD, Dinkes, Kejaksaan, Bapenda dan staf kecamatan dan kelurahan terus melakukan penindakan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan, melalui operasi yustisi di simpang rumah jabatan wabup Jl. Jend. Sudirman Puruk Cahu, Kamis(1/10/20).
Sebanyak 15 orang terjaring dalam razia tersebut dan terus melakukan penindakan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan, melalui operasi yustisi denda 2 orang dan kerja social 13 orang.

Kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan semakin baik, hal ini terlihat semakin sedikitnya masyarakat yang terkena razia saat dilakukan operasi yustisi disiplin masker. “sekarang masyarakat sudah mulai kesadarannya untuk memakai masker saat berada di luar rumah atau tempay public” ungkap Iskandar Kepala Satpol PP Kab. Mura.
“Hal ini terlihat saat kemarin dilakukan operasi uistisi yang terjaring mulai sedikit, karena masyarakat sudah memiliki kesadaran mematuhi protocol kesehatan’ jelasnya.
Oleh karena itu, dia berharap kesadaran itu perlu terus ditumbuhkan mulai dari keluarga yang dinilai sebagai agen perubahan pertama. Bila hal itu terwujud, maka kesadaran dalam melaksanakan protokol kesehatan meluas menjadi kesadaran kolektif di masyarakat.
“Kita tidak boleh diam, pasrah dan menyerah di tengah pandemi. Kita bersama seluruh masyarakat Murung Raya melakukan hal yang sama yakni merubah perilaku agar aman dari tertular Covid-19,” katanya.

Lebih lanjut, keberadaan kelompok orang tanpa gejala (OTG) juga harus diwaspadai. Kelompok OTG kerap tidak menyadari bahwa dirinya telah terinfeksi virus karena tidak ada gejala yang muncul.
Dengan menerapkan protokol kesehatan seperti pakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, bisa mencegah terjadinya penularan. (MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *