Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

KOMPAK Peduli Kasih Bantu APD Ke Puskesmas Puruk Cahu

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Merebaknya Virus Corona Disease (Covid-19) di Indonesia membuat banyak kalangan bahu membahu memberikan bantuan, salah satunya Komunitas Pembawa Berkat (KOMPAK) Kalimantan Tengah. Bantuan yang diberikan adalah berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis Puskesmas Puruk Cahu, karena mereka berada di garda terdepan dalam menangani pasien yang terinfeksi Covid-19.

Penyerahan APD melalui Koordinator jaringan Doa Murung Raya Bimo Santoso yang menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri atau APD Hazmat Suit sebanyak 10 set kepada Puskesmas Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya diterima langsung oleh Kepala Puskesmas Puruk Cahu dr. Vidi Ganda Wisnu Putra.

Ketua Jaringan Doa Murung Raya, Bimo, menjelaskan penyerahan APD ini merupakan bantuan dari KOMPAK Kalimantan Tengah. “Kami hari ini menyerahkan APD yang diterima langsung Kepala Puskesmas Puruk Cahu, dr. Vidi Ganda Wisnu Putra,” ujar Bimo Santoso di Puskesmas Puruk Cahu. Jumat(15/5/2020).

Bimo menjelaskan pemberian bantuan ini merupakan bentuk dukungan KOMPAK Kalteng kepada pemerintah dalam upaya mengatasi wabah virus corona atau Covid-19. “Bantuan APD ini adalah bentuk panggilan melayani dan sebagai wujud cinta kepada rakyat dan bentuk dukungan serta kepedulian dari Kompak dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ujar Bimo.

“Kompak Kalteng juga melakukan hal yang sama yakni menyerahkan bantuan APD kepada Puskesmas Pahandut dan Pakayon di Palangka Raya,” imbuhnya. Selain penyerahan bantuan APD kepada Puskesmas, pihaknya juga melakukan Doa berantai, Edukasi melalui media sosial maupun pembagian masker gratis kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sementara itu, kepala Puskesmas Puruk Cahu dr. Vidi Ganda Wisnu Putra menyampaikan terima kasih atas bantuan APD yang diberikan dari KOMPAK. Apalagi, perlengkapan ini merupakan kebutuhan vital bagi tenaga medis dalam penanganan pasien Covid-19.

“Kita tahu bahwa APD ini paling sulit didapatkan. Dan kami bersyukur sudah banyak yang membantu menyumbang APD,” kata dr. Vidi. (DiskominfoSP_Anr).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *