Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

KPU Murung Raya Sosialisasi Pemutakhiran Data dan Penyusunan Daftar Pemilih

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Berdasarkan PKPU No.19 Tahun 2019 Tentang Perubahan Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 20217 Tentang Pemutakhiran Data Dan Penyusunan Daftar Pemilih Dalam Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Murung Raya menggelar Sosialisasi Pemutakhiran Data dan Penyusunan Daftar Pemilih untuk Pilkada 2020, di Aula Gedung B Setda Mura, Sabtu (08/08/2020).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Murung Raya Regita mengatakan bahwa data pemilih merupakan hal yang penting untuk kesuksesan dalam Pemilu untuk mengantarkan hak politik masyarakat kedalam wadahnya yaitu, Pemilu. Serta PKPU nomor 11 Tahun 2018 dijadikan sebagai pedoman dalam pemutakhiran pemilih serta perlu mendapat dukungan dari semua pihak pada saat Tahapan Pemutakhiran Data dan Penyusunan Daftar Pemilih.

Sementara itu Sanjaya selaku Ketua KPU Kabupaten Murung Raya mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk menyatukan pandangan tehadap proses pelaksanaan pemutakhiran data pemilih dan penyusunan daftar pemilih Pilkada Serentak 2020. Sanjaya tidak ingin ada warga Mura yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih, tidak terdaftar dalam Pilkada Serentak 2020.
“Untuk itu kita harapkan seluruh pimpinan partai politik agar secara bersama-sama melakukan pengecekan, apakah seluruh anggotanya telah di coklit oleh pantarlih,” kata Sanjaya
Selain itu, dalam pelaksanaan pemilu yang sangat penting adalah saat pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih. Diingatkannya,waktu penyusunan daftar pemilih hak konstitusional seseorang akan dipertaruhkan, bisa jadi terdaftar atau tidak, tergantung kepada ketelitian dan kecermatan Pantarlih pada saat melakukan pendataan pemilih.
“Untuk itu diharapkan melalui kegiatan ini masyarakat bisa membantu KPU dalam pelaksanaan setiap tahapan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur dan tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19,” tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut yakni Kadis Dukcapil Kabupaten Murung Raha Regita, Staf ahli Bupati Abed Nego yang menjadi Moderator, Pengurus Partai Politik, Tokoh Masyarakat, LSM, Pemilih Pemula, Organisasi Wanita, Media Massa, serta tamu undangan lainnya.(MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *