Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Lynda Kristiane Perdie Ajak Masyarakat Menanam Sayur Mayur

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC_Murung Raya – Tim Penggerak PKK Kabupaten Murung Raya (Mura) melakukan kunjungan kerja ke Kelompok Wanita Tani (KWT) Hapakat Bersama program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) tahun 2020 di Desa Bahitom, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya.

Ketua TP-PKK Kab.Mura Lynda Kristiane Perdie, bersama rombongan dan Dinas/ Kecamatan terkait setiba ditempat kunjungan disambut hangat oleh ibu-ibu KWT Hapakat Bersama desa Bahitom. Selasa (25/8/2020).

Dalam kesempatan tersebut Ketua TP-PKK Kab.Mura mengatakan dalam melakukan segala aktivitas ibu-ibu harus selalu mengikuti protokol kesehatan dalam masa menghadapi pandemi Covid-19.

Lebih lanjut Ketua TP-PKK Kab.Mura Lynda Kristiane Perdie menjelaskan “di KWT Hapakat Bersama ini tampak banyak sekali tanaman-tanaman yang bisa dijadikan bahan makanan, seperti tomat, terong, timun, cabe, kacang panjang dan tanaman sayuran lain,” tuturnya.

“Hal ini segaja kami sampaikan kepada masyarakat untuk menggiatkan menanam tanaman sayur mayur yang bisa dimakan agar supaya tidak terjadi masalah kekurangan pangan akibat dari pandemi Covid-19, semoga ditempat lain juga di desa-desa yang lain akan ikut menanam seperti yang ada di transbahitom ini, sehingga di Kabupaten Murung Raya tidak akan terjadi kekurangan pangan,” ucap Lynda Kristiane Perdie.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahan Pangan Mura, Syahrial Pasaribu mengatakan, dengan menanam sayur mayur maupun tanaman kosumsi lainnya merupakan salahsatu bentuk mewujudkan ketahanan pangan masyarakat khususnya di Mura. Selain itu, memanfaatkan lahan yang ada dengan tanaman pangan juga akan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. (Diskominfo_AnrNof).

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *