Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Majelis Jemaat GKE Eklesia Puruk Cahu Perduli Kasih

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter
MC-Murung Raya- Upaya penanganan penyebaran virus corona di masyarakat rupanya telah memupuk rasa solidaritas antar umat beragama. Semuanya saling bahu membahu untuk saling membantu kepada masyarakat yang kekurangan. Hal itu ditunjukkan oleh Majelis Jemaat GKE Eklesia Puruk Cahu.

Memperhatikan keadaan sekarang menghadapai pademi covid-19 virus corona. Oleh sebab itu Majelis Jemaat GKE Eklesia Puruk Cahu peduli kasih dengan membagikan sembako (beras, gula, kopi dan teh) kepada : 1. Para pekerja Gereja. 2. Masyarakat yang kurang mampu.
“Penyerahan bantuan kasih untuk Pekerja Gereja Eklesia dan jemaat yang kurang mampu untuk bulan Agustus 2020, adapun pelaksanaanya hari Kamis, 20 Agustus 2020. Mekanisme pelaksanaan adalah : Pengurus Majelis Jemaat GKE Eklesia langsung datang ke rumah warga yang kurang mampu (Menghindari kerumunan). Diharapkan pada waktu pembagaian sembako para pekerja gereja dan warga bisa stand by di rumah masing-masing.” Demikian penjelasan Ketua Majelis Jemaat GKE Eklesia Pdt. Serisetia. Kamis(20/8/2020).

Dalam kesempatan tersebut Pdt. Serisetia selaku Ketua Majelis Jemaat GKE Eklesia mengimbau agar warga jemaat semangat dan tetap mematuhi protokol kesehatan secara disiplin. “ hal itu dilakukan sebagai bentuk dari partisipasi warga jemaat dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19.” Ujarnya.
“Itu tidak mengurangi Iman percaya kita. Yakinlah bahwa Tuhan berkenan kepada seluruh upaya, dan kerja keras yang kita ambil termasuk di dalam pembatasan kerumunan-kerumunan ibadah,” ujarnya di sela-sela penyampaian bantuan sembako.
Diakonia tersebut bukan hanya untuk pekerja gereja saja tapi disalurkan pula kepada sesama lainnya, agar di balik situasi yang tidak bersahabat ini dapat terbangun solidaritas kemanusiaan dan kedamaian di tengah masyarakat. Salah satu bentuk dari Diakonia ini adalah berbagi kasih dengan membagikan sembako. (MC DiskominfoSP Mura)

]]>

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *